Jumat, 25 Oktober 2013

My Saturday
Iya, tepat pukul 17:20 pm aku membuka pintu kamar kosku. Seperti biasanya, yang aku lakukan setelah itu ialah menghidupkan lampu philipsku, menaruh tas di kasur pink empukku, kemudian mengistirahatkan tubuhku yang sudah tak bertenaga lagi. Bahkan hingga aku tak bisa mencium aroma asam badanku. Lelah bercampur lega yang aku rasakan kala itu. PKM sudah terupload tepat waktu dan tandanya satu dari jutaan tahap suksesku telah aku lalui. Meskipun itu baru bab I, tapi tidak masalah. Aku lega! Tinggal menunggu waktu untuk kembali mengolahnya, kembali memainkan otak untuk menyelesaikannya hingga akhir Oktober. Doaku dan doa teman-temanku hanyalah 1, semoga PKM ku dengan mereka diterima oleh Dikti, dibiayai, dan akan kami laksanakan amanah itu dengan baik untuk nama universitas dan untuk kuliah kami juga orangtua kami.
Seketika aku melirik tulisan-tulisan yang ada di atas meja belajarku. “Jangan lupa lho laporan fisika, laporan kimia, laporan biologi, powerpoint agama, powerpoint ilmu pendidikan, review agama, temu perdana sospol bem km, rapat kepenulisan, TLA, dll” itulah yang aku baca. Tulisan itu dihiasi dengan emot smile yang aku buat sendiri, tapi ntah kenapa aku sedih melihatnya. Tuhan.. sepertinya 24 jam itu kurang untukku. Apa aku harus tidak tidur untuk itu semua? Tidak karuan!! Aku ingin tiap malam bisa belajar kimia, karena itu jurusanku. Tapi kenapa sepertinya tidak diizinkan oleh tugas-tugas itu?
22 Oktober katanya UTS ya? Ya Rabb.. Kapan aku mempersiapkannya? Apakah ini kuliah sebenarnya? Waktu SMA, aku pikir kuliah tidak seribet ini. Tapi ternyata ini lebih dari arti kata ribet sendiri. 3 minggu sudah aku tidak bertemu kedua orangtuaku tercinta, ingin memeluknya dan ingin menceritakan perjuanganku di sini. Bapak Ibuku selalu mengirim pesan rindu mereka untukku. Tapi bagaimana lagi, aku di sini juga berjuang untuk mereka sampai aku memilih tidak pulang kampung untuk menyelesaikan amanah-amanahku. Aku tahu, mereka selalu mendoakanku untuk sukses di sini. Dan aku akan buktikan itu!
Adzan Magrib berkumandang. Hatiku damai. Setelah itu, carut marut lagi pikiranku! Namun aku berfikir tidak! Keluhanku tak ada gunanya. Itu tidak akan membuat laptop mengerjakan laporan biologiku, itu tidak akan membuat pena pilotku menganyam kata demi kata untuk laporan fisika dan kimiaku, itu tak akan membuat semuanya selesai. Dan aku putuskan untuk tidak meratapinya dengan ratapan anak teraniaya, tapi akan aku ratapi dengan ratapan anak-anak sukses! Bissmillah, SEMANGAT!! *Aryati Wibowo (ayak) Pend.Kimia A – SDP : SosHum
*:) senang

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih telah mengunjungi website resmi Himpunan Mahasiswa Kimia FMIPA UNY
"Himaki 2017, Siapkan Diri Bersama Menginspirasi"

AGENDA HIMAKI

AGENDA HIMAKI
SEMINAR NASIONAL KIMIA 2018

GALERI HIMAKI

GALERI HIMAKI
Dokumentasi Agenda Himaki
HIMAKI UNY. Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

Follow by Email

Pengunjung 2018

admin

Arvian : 085741331362

Entri Populer