Kamis, 22 Februari 2018



Hai, guys! Gimana kuliahnya di semester baru ini? Harus selalu semangat, ya! Omong-omong soal mahasiswa nih, akhir-akhir ini dimana-mana heboh para mahasiswa yang menyikapi pemerintah secara kritis. Sikap mahasiswa itu bukan semata-mata karena emosi belaka, tetapi ada maksud untuk memajukan bangsa Indonesia ini.
Sikap kritis mahasiswa itu mempunyai peran penting dalam berjalannya kepemerintahan, mahasiswa rawan akan mengevaluasi kinerja pemerintah. Menurut Knopfemacher, mahasiswa merupakan insan-insan calon sarjana yang dalam keterlibatannya dengan perguruan tinggi (yang makin menyatu dengan masyarakat), didik dan diharapkan menjadi calon-calon intelektual. Nah, mahasiswa diharapkan oleh banyak orang agar nantinya menjadi insan yang intelektual, karena mahasiswa adalah cikal bakal penerus bagi bangsa ini.


“Berikan aku sepuluh pemuda yang mencintai Indonesia, maka akan kugoncangkan dunia.”―Ir. Soekarno.

 Mengapa Presiden Pertama Indonesia mengatakan hal seperti yang tertulis di atas? Karena pemuda adalah agen perubahan atau dalam bahasa inggrisnya agent of change. Ya, agen perubahan karena pemuda memiliki pola pikir yang kritis terhadap banyak hal, tentunya dalam hal yang bertujuan untuk perubahan yang lebih baik. Karena pemuda adalah masa pertumbuhan setelah remaja, remaja yang dominannya yang masih mencari jati diri. Mahasiswa adalah pemuda yang melanjutkan jenjang Sekolah Menengahnya ke Universitas atau Sekolah Tinggi, dan dalam perkuliahannya mahasiswa seringkali didorong untuk menjadi jiwa-jiwa yang kritis; peka; intelektual.
Aksi mahasiswa Indonesia sudah terjadi sejak 1908 sampai sekarang, tidak sedikit korban akibat aksi-aksi yang dilakukan sejak dahulu. Hal-hal ini didasari oleh sikap kritis dan peka mahasiswa yang berani melawan hal yang mereka anggap melenceng dari yang seharusnya.
HIDUP MAHASISWA!

(kz)

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih telah mengunjungi website resmi Himpunan Mahasiswa Kimia FMIPA UNY
"Himaki 2017, Siapkan Diri Bersama Menginspirasi"

AGENDA HIMAKI

AGENDA HIMAKI
SEMINAR NASIONAL KIMIA 2018

GALERI HIMAKI

GALERI HIMAKI
Dokumentasi Agenda Himaki
HIMAKI UNY. Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

Follow by Email

Pengunjung 2018

admin

Arvian : 085741331362

Entri Populer