Kamis, 23 Mei 2019

🎀Selamat malam🎀, selamat kepada pemenang lomba logo dies natalis 63 jurdik kimia. 🎉🎉Bagi yang belum berkesempatan memenangkan di tunggu partisipasi selanjutnya di Lomba Logo Dies tahun depan. Dan terimakasih kepada seluruh peserta Lomba Logo Dies yang telah mengirimkan karya kalian 🤗🤗🤗 jangan lupa datang di Tasyakuran ya. Karena hadia akan di berikan saat tasyakuran. See you !!!

Berikut pemenang lomba logo dies natalis 63 jurdik kimia

Juara 1 atas nama Hardiyan Rifqi Muhamad dari kimia F 16



Filosofi Logo :
- Angka 63 melambangkan usia jurdik kimia yaitu 63 tahun.
- Pada logo 1, angka 6 dan 3 berpadu membentuk sebuah lingkaran melambangkan setiap komponen yang ada dibawah naungan jurdik kimia selalu bersatu padu demi merangkai momen kejayaan jurdik kimia.
- Sedangkan pada logo 2 dan 3, angka 6 dan 3 saling bertumpang tindih/overlapping melambangkan bahwa, walaupun memiliki tugas dan kewajiban masing-masing, setiap komponen jurdik kimia tetap saling membantu dan tolong menolong serta bergotong royong bersama-sama membangun momen-momen kejayaan jurdik kimia.
- Struktur benzene menggambarkan ciri khas kimia dan sekaligus melambangkan ikatan kuat yang dimiliki setiap komponen dari jurdik kimia.
- Obor diatas angka 6 melambangkan bahwasanya diusianya yang sudah memasuki 63 tahun, jurdik kimia masih selalu menjunjung tinggi jiwa semangat untuk terus menjadi lebih baik.
- Api bewarna orange melambangkan semangat berapi-api dalam meraih setiap momentum kehidupan.
- Tangkai obor terdiri dari dua bagian melambangkan keseimbangan antara nilai-nilai religious dan ilmu pengetahuan.
- Coretan setengah lingkaran bewarna kuning dan orange yang saling berpadu melambangkan sifat estetika dan dinamis mengikuti perkembangan zaman.
- Warna biru sebagai warna dasar melambangkan ketenangan, kepercayaan dan profesionalitas. - Warna hijau sebagai warna dasar melambangkan kesejukan, kedamaian dan membumi (kecintaan terhadap lingkungan) - Warna tambahan abu-abu sebagai representasi tema dies natalis Jurdik Kimia ke-63 yaitu Chromium yang kebanyakan ditemukan dialam dengan warna abu-abu.


Juara 2 atas nama Nurul Fitriana kimia F 18



Filosofi Logo Burung Rangkong:
1. Berwarna
2. Langka
3. Angkasa

1. Berwarna Burung rangkong terkenal akan keindahan warna warni bulunya. Bermacam macam warna bersatu berjalin dan membentuk karya indah sang maha Kuasa. Macam macam warna ini bermakna, Jurdik Kimia didirikan oleh banyak pihak dengan beragam latarbelakang yang mewarnai sejarahnya. Selama 63 kali diselenggarakan semburat pelangi pengalaman pun semakin memperindah rupanya. Dengan 3 warna pokok yaitu ungu yang berarti pengorbanan perenungan, dalam mendirikan jurdik kimia pastilah membutuhkan pemikiran yang matang dan pengorbanan yang tidak sedikit, begitu pula pemikiran dan pengorbanan warga jurdik kimia dalam melanjutkan perjuangan para pendiri dan mengembangkan jurdik kimia hingga masa yang akan datang. Warna merah bermakna semangat, semangat yang dimiliki pendiri jurdik kimia diharapkan dapat berimbas kepada warga jurdik kimia hingga saat ini dan masa yang akan datang. Warna kuning berarti agung, diharapkan warga jurdik kimia memiliki sikap dan perilaku yang agung hingga kapanpun.

2. Langka Burung Rangkong merupakan satwa Langka yg khas rupanya dan sangat dilindungi keberadaannya. Makna dibalik analogi ini adalah bahwa Jurdik Kimia memiliki rupa yang khas, unik, dan sangat berbeda dengan acara/organisasi lainnya. Keunikan ini berhasil dijaga kelangkaannya oleh para panitia selama 62 kali, dan harapannya kali ini pun dapat terjaga dengan sempurna.

3. Angkasa. Burung Rangkong merupakan penjelajah Angkasa, terbang tinggi bebas tanpa penjara. Begitulah juga dengan Jurdik Kimia 63 yg kami harapkan akan membumbung tinggi kesuksesannya dan terus berlanjut manfaatnya bagi warga jurdik kimia sendiri maupun bagi lingkungan sekitarnya.


Juara Favorit atas nama Ekka Bintang Sari kimia F 17



Filosofi logo :
Perpaduan warna yang digunakan adalah biru, kuning, dan oranye yang melambang kesan hangat, bersemangat, dan senantiasa menjaga keharmonisan antar warga Jurdik Kimia. Pada angka 6 didesain dengan warna dasar biru yang berarti damai, serta terdapat warna kuning yang diibaratkan sebagai tali yang mengikat rasa persatuan warga Jurdik Kimia yang diharapkan mampu memberikan kenangan manis di hari kelak. Pada angka 3 didesain sedemikian rupa sehingga melambangkan chromium sebagi logam yang berkilauan. Dengan tema CHROMIUM (Create Your Memory in Momentum) pada Dies Natalis Jurdik Kimia ke-63, semoga dapat memberikan kenangan luar biasa yang tersimpan pada memori ingatan warga Jurdik Kimia maupun yang lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih telah mengunjungi website resmi Himpunan Mahasiswa Kimia FMIPA UNY
"Hima Kimia 2018, Kembangkan Diri, Berdedikasi, Wujudkan Himaki Jaya"

AGENDA HIMAKI

AGENDA HIMAKI
CAF #5

Cerita HIMAKI

Cerita HIMAKI
Dokumentasi Agenda Himaki
HIMAKI UNY. Diberdayakan oleh Blogger.

Open Karya

Admin

Arvian : 085741331362

Arsip Blog

Total pengunjung


Web Counters