• open karya

    “ Rotasi Air Hidup “

    oleh. F. Lazuardi

    Mengapa “ Rakus “ dapat mengubah orang?. Jika kita sadar bahwa kita “ Buruk “, lalu apa?. Coba definisikan Hidup Ideal Sesuai Norma “. Tidak bisa?. Haha. Maka buat buku panduan untuk hidup yang “ Normal “.

    Diam. Cukup urusi urusanmu sendiri, jangan bandingkan karena tidak sama, bukan kah kamu sadar atasnya?. Padahal kamu berkata Kita Semua Berbeda “, lalu apa?. Lantas kamu merasa bahwa Ujian “mu paling berat. Adakah keuntungan tentang berlomba menjadi “ Sedih “ dan “ Terluka “.


    Bukan kah yang kau cari hanya “ Empati “ belaka dan kamu haus akannya. Jika memang kamu tidak seperti itu. “ Hadir “lah bersama “ Kami “ untuk berbagi duka maupun cita. Bukan kah itu tujuan dari setiap “ Manusia “?.


    Apakah kamu pernah merasa “ Berbagi “ dan tidak mengemban semuanya sendirian?. Sudahkah kamu merasa “ Ringan “, belum?. Mungkin kamu belum menemukan “ Sungai “ yang pas. Jangan mudah bosan dalam “ Beradaptasi “. Sejujurnya “ Beradaptasi “ hanyalah bagian awal, apakah kamu sudah melakukannya?.


    Apakah kamu ingin tau “ Keuntungan “ dari “ Beradaptasi “ ini?. Aku tidak mau mengatakannya coba kamu cari tahu sendiri. Carilah saja berbagai macam “ Sungai “ dan arumi tiap “ Sungai “ itu. Niscaya kamu akan tau yang mana “ Cocok “ dengan mu.


    Tak lupa di dalam Sungai terkadang kamu memerlukan topeng karena ada Opera dadakan. Cukup “ Unik “ dan “ Rumit “ tapi kamu harus berpartisipasi di dalamnya karena itu merupakan satu “ Ujian “, jika kamu sudah mahir dalam bidang ber- “ Opera “. Pasti kamu bisa “ Melampauinya “ dengan mudah. Atau mungkin bahkan “ Ketagihan “.


    Saran. Jangan coba coba “ Ketagihan “ “ Opera “, kenapa?. Karena itu hanya menghabiskan “ Tenaga “ dan hanya membuat mu “ Putus Asa “(Lagi). Dan kamu harus mengulang dari awal tentang mencari “ Sungai “.


    Ketika kamu menemukan “ Sungai “ yang pas. Maka itu cukup membuat “ Insang “mu lega. Dan akan tetap tinggal di “ Sungai “ yang sama. Memang cukup “ Panjang “ untuk mencari “ Sungai “. Tidak usah “ Tergesa-gesa “ apalagi “ Memaksa “. Cukup di-“Jilat” saja prosesnya.


    “ Tergesa-gesa “ apalagi “ Memaksa” hanya akan membuatmu “ Rakus “ dan “ Berubah “.


  • 0 Comments:

    Posting Komentar

    Terimakasih telah mengunjungi website resmi Himpunan Mahasiswa Kimia FMIPA UNY

    ACHIEVEMENTS

    Demi Memajukan Jurdik Kimia FMIPA UNY

    48

    Program Kerja

    700+

    Anggota

    53

    Staff Himaki

    18555

    Pengunjung Website