KENALI KITA

 Himpunan Mahasiswa Kimia Universitas Negeri Yogyakarta
Periode 2022




            Himpunan Mahasiswa Kimia FMIPA UNY merupakan organisasi kemahasiswaan yang berkedudukan di bawah naungan Jurusan Pendidikan Kimia FMIPA UNY serta dibentuk dengan tujuan untuk mengembangkan potensi dan kepribadian mahasiswa Jurusan Pendidikan Kimia FMIPA UNY, supaya berkarakter mulia, menjunjung profesionalitas, berwawasan luas, serta berkontribusi untuk masyarakat umum. Guna mewujudkan tujuan tersebut, Hima Kimia periode 2022 mempunyai visi dan misi yang pula kami jadikan sebagai acuan dalam menjalankan roda kepengurusan periode ini. Adapun visi dan misi Hima Kimia periode 2022 adalah :

VISI :

Terciptanya Hima Kimia FMIPA UNY yang madani, maju, dan berintegrasi, dengan berlandasHIMkan Ketuhanan Yang Maha Esa, semangat kekeluargaan, dan asas profesionalitas.

 

MISI : 
1. Meningkatkan kinerja Hima Kimia FMIPA UNY sebagai poros organisasi yang terintegrasi dengan civitas akademika dan alumni Jurusan Pendidikan Kimia FMIPA UNY yang berlandaskan asas profesionalitas.  
 
2. Menjalin hubungan harmonis dengan berbagai elemen civitas akademika dan alumni Jurusan Pendidikan Kimia FMIA UNY yang berlandaskan semangat kekeluargaan.
 
3. Memfasilitasi dan menumbuhkembangkan minat bakat mahasiswa Jurusan Pendidikan Kimia FMIPA UNY guna terciptanya mahasiswa yang kreatif dan inovatif dengan berpegang teguh pada nilai-nilai yang berlaku.
 
4. Mewadahi dan menindaklanjuti aspirasi civitas akademika Jurusan Pendidikan Kimia FMIPA UNY demi terciptanya Jurusan Pendidikan Kimia FMIPA UNY yang maju.


          Dalam menjalankan kepengurusan Hima Kimia terdiri dari Ketua, Sekjen, Sekretaris, dan Bendahara, serta didukung oleh dua devisi dan lima departemen yaitu Divisi Hubungan Masyarakat (Humas), Divisi Dana dan Usaha (Danus), Departemen Ilmiah, Departemen Sosial, Depatemen Jurnalistk, Departemen Seni dan Olahraga (Senior) dan Departemen Pengembangan Organisasi dan Pengkaderan (POP). Pada periode kepengurusan Hima Kimia 2022 dijalankan oleh 54 mahasiswa, baik Program Studi Kimia maupun Pendidikan Kimia yang dipimpin oleh Irfansyah Nabilazuardi Pratama dari Program Studi Pendidikan Kimia 2020.
                    Dalam mengarungi lika-liku kehidupan Hima Kimia 2022, sudah tentu akan selalu ada ombak menerjang dan angin menerpa. Namun kami tetap berdiri tegar dengan berpegang teguh pada satu jargon yang akan selalu kami gaungkan. Hima Kimia 2022 “Maju integrasi, wujudkan Himaki madani”. Ya, seuntai kata yang lahir sebagai falsafah dari tujuan dan tekad kami, jargon yang senantiasa menjadi pelecut semangat dan pemanis kebersamaan kami, serta doa yang kerap kali membuka program kerja dan agenda-agenda kami. Berbekal niat ikhlas dan dedikasi untuk mahasiswa Jurdik Kimia, kami percaya semua perjuangan yang telah kami lakukan di Himaki 2022 ini, dapat mengembangkan kualitas diri kami dan mewujudkan Himaki 2022 yang berjaya. Karena kami sadar, bahwa amanah yang kami emban bersama di Himaki 2022, adalah sebuah ladang pengabdian dan pembelajaran. Serta kata “Dedikasi” yang menjadi slogan himaki 2022 yang lahir dari kemantapan hati kami untuk mengabdi dan belajar- merupakan satu tujuan utama yang akan kami perjuangkan dan persembahkan dengan segala kerendahan hati untuk Hima Kimia 2022.Begitulah profil singkat dari Hima Kimia, semoga yang sedikit ini dapat bermanfaat. Kami tunggu partisipasimu di Himaki. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih telah mengunjungi website resmi Himpunan Mahasiswa Kimia FMIPA UNY