Selasa, 05 Juni 2018


Diary HIMAKI 2018


Bulan Ramadhan telah tiba, begitu pula dengan semakin dekatnya keluarga besar HIMA Kimia UNY menuju Progress Report. Dimana segala sesuatu yang telah kami lakukan selama hampir setengah periode ini dipertanggungjawabkan. Bagaimana dengan Laporan Pertanggung Jawaban? Bagaimana dengan kelancaran proker? Bagaimana? Bagaimana?

Cukup mumet ya kalau dipikir-pikir.

Tapi sebelum itu, mari kita lupakan dulu kekhawatiran yang belum pasti terjadi. Saatnya me-refresh  dan me-recharge  semangat untuk menghadapi setengah periode ke depan. Nah, Departemen POP punya acara yang super keren nih. Namanya UG #2 HIMA Kimia.

UG #2 dilaksanakan pada hari Sabtu sampai Minggu, tanggal 19 sampai 20 Mei 2018. Bertempat di kediaman Dyah Mustika Braniwati, staff Departemen Jurnalistik, di Krandon, Sumberadi, Mlati Sleman, Yogyakarta.

Apa aja nih yang kami lakukan selama UG #2?

Pada intinya, UG #2 isi acaranya buka bersama, makan bersama, salat bersama, main bersama, begadang bersama, dan tidur bersama (eh?). Maksudnya apapun apapun aktivitas kami pada malam Minggu yang ceria itu dilakukan secara bersama. Bahkan ketika kami memainkan berbagai permainan, kami terlalu larut dalam permainan hingga tidak sadar bahwa waktu sudah menunjukkan jam 1 dini hari.

Pada kesempatan ini juga, setiap Delartemen/ Divisi akan diberikan kesempatan untuk menyampaikan apa yang mereka rasakan selama hampir setengah periode ini. Dengan didampingi oleh Ketua HIMA Kimia, Hardiyan Rifqi Muhamad, secara langsung.

Eh, iya. Ketika Satu Divisi/Departemen sedang menghadap Ketua, yang lain melakukan permainan bersama Sekjend. Namanya permainan "Tit Tot Tet Tut". Lucu ya? Ketika mas Bagus mengucapkan "Tit", maka kami akan menjawab dengan "Tot". Dan ketika mengucapkan "Tet", kami menjawab dengan "Tut". Yang kalah akan mendapat hukuman berupa tantangan, salah satunya menelfon kontak secara random  dengan kata-kata yang sudah ditentukan oleh penantang.

Wah seru sekali ya?

Sudah bosan dengan "Tit Tot Tet Tut", kami beralih ke kegiatan lain untuk mengisi waktu, sambil menunggu giliran untuk menghadap Pak Kahim. Ada yang tidur, ada yang bermain kartu, ada yang makan, ada yang bermain game di PC. Dan kegiatan-kegiatan yang lain.

Rangkaian acara UG #2, diakhiri dengan makan sahur bersama. Dan setelah sahur dan salat, bisa ditebak. Kami tepar, tergeletak, tak berdaya karena hampir semalam begadang. Wkwkwk

Sampai di sini dulu kisah kami di Diary HIMAKI 2018. Sampai jumpa di lain kisah.

(tan)

Jumat, 01 Juni 2018


“Perubahan tidak akan datang jika kita menunggu orang lain atau lain waktu. Diri kitalah yang ditunggu-tunggu. Diri kitalah perubahan yang kita cari.” ~ Barack Obama

Alhamdulillah telah terlaksana pada tanggal 18 Mei 2018 dialog jurusan yang dapat digunakan sebagai sarana untuk menyalurkan suara dan aspirasi warga Jurusan Pendidikan Kimia, baik dosen, laboran, karyawan maupun mahasiswa berdasarkan hasil angket advokasi pada bulan Februari dan April 2018. Sesi diskusi menjadi bagian paling menarik dalam kegiatan ini, karena para mahasiswa, dosen, dan lainnya diperkenankan untuk mengajukan pertanyaan dan usulan mereka dengan bebas tapi tak lupa batas. Melalui dialog jurusan diharapakan aspirasi bahkan keluh kesah dapat tersampaikan dengan baik sehingga penanganan dan penyelesaian masalah dapat dilakukan dengan cepat dan efektif. Dengan adanya dialog jurusan, semoga keterbukaan untuk kebaikan bersama dapat terlaksana dengan lebih baik. Berikut hasil dari Dialog Jurusan tahun 2018 semoga hasil yang didapat ini memberikan hasil yang positif dalam segala aspek di jurusan tercinta ini.




Kamis, 31 Mei 2018


Membangun bersama, bersinergi untuk Kimia lebih baik

Dialog Jurusan merupakan acara yang diselenggarakan oleh Departemen Sosial HIMA Kimia  FMIPA UNY. Dialog jurusan dengan tema "Salurkan Aspirasi untuk Membangun Jurusan Pendidikan Kimia Yang Berintegrasi" telah dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 18 Mei 2018, bertempat di Ruang Sidang II FMIPA UNY. Acara ini bertujuan untuk menyampaikan aspirasi dari mahasiswa maupun dosen yang telah ditampung dalam angket advokasi. Dialog jurusan untuk tahun ini sendiri juga bersamaan dengan pelantikan koordinator angkatan 2017, 2016, dan 2015 oleh Kajurdik FMIPA, Ketua HIMA Kimia, dan Kepala Departemen Sosial HIMA Kimia.

Seusai pelantikan koordinator angkatan untuk masing-masing tahun angkatan, selanjutnya dilakukan pembacaan hasil angket mahasiswa dan dosen periode Februari dan April beserta saran-saran terkait fasilitas, dosen, dan mahasiswa oleh notulen. Banyak yang dibahas dalam sesi ini, diantaranya adalah terkait ketersediaan bahan dan alat dalam laboratorium, sarana dan prasarana, akademik, dan lain sebagainya.

Selanjutnya yaitu dilakukan sesi tanya-jawab. Pertanyaan terkait uneg-uneg dari mahasiswa maupun dosen dijawab secara langsung oleh Bapak Jaslin Ikhsan, Ph.D selaku Kajurdik Kimia, Bapak Sukisman selaku Kaprodi Pendidikan Kimia, dan Bapak Erfan Priyambodo selaku Sekretasis Jurusan.

Acara ini ditutup pada pukul 11.30 atau memasuki waktu salat Jumat.

(tan)



[Masa Muda dan Keindahan]

Keindahan menjadi milik usia muda, tapi keremajaan yang untuknya dunia ini diciptakan tidak lebih dari sekadar mimpi yang manisnya diperhamba oleh kebutaan yang menghilangkan kesedaran.

Akankah hari itu datang, ketika orang-orang bijak menyatukan kemanisan masa muda dan kenikmatan pengetahuan? Sebab masing-masing hanyalah kosong bila hanya sendirian.

Akankah hari itu datang ketika alam menjadi guru yang mengajar manusia, dan kemanusiaan menjadi buku bacaan. Sedangkan kehidupan adalah sekolah sehari-hari?

Hasrat masa muda akan kesenangan-kenikmatan tidak terlalu menuntut tanggung jawab -hanya akan terpenuhi bila fajar telah menyelak kegelapan hari.

Banyak lelaki yang tenggelam dalam keasyikan hari-hari masa muda yang mati dan beku; banyak perempuan yang menyesali dan mengutuk tahun-tahun tak berguna mereka seperti raungan singa betina yang kehilangan anak;

Dan banyak para pemuda dan pemudi yang menggunakan hati mereka sekadar sebagai alat penggali kenangan pahit masa depan, melukai diri melalui kebodohan dengan anak panah yang tajam dan beracun kerana kehilangan kebahagiaan.

Usia tua adalah permukaan kulit bumi; ia harus, melalui cahaya dan kebenaran, memberikan kehangatan bagi benih-benih masa muda yang ada dibawahnya, melindungi dan memenuhi keperluan mereka hingga Nisan datang dan menyempurnakan kehidupan masa muda yang sedang tumbuh dengan kebangkitan baru

Kita berjalan terlalu lambat ke arah kebangkitan spiritual, dan perjalanan itu seluas angkasa tanpa batas, sebagai pemahaman keindahan kewujudan melalui rasa kasih dan cinta kepada keindahan tersebut .

(Khalil Gibran)


Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Selamat berlibur warga Jurusan Pendidikan Kimia 2018 :)

Salam sejahtera bagi kita semua, semoga selalu dalam keadaan yang sehat serta berbahagia :)

Memberitahukan bahwa kami selaku bendahara Hima Kimia 2018 bermaksud melakukan Transparansi Keuangan Hima Kimia 2018 bulan Januari - Mei 2018.

Sehubungan dengan sudah tidak aktifnya jam perkuliahan, maka transparansi dilakukan secara online yang dapat dilihat dan dibaca di bawah ini
.
KLIK DISINI

Terimakasih atas kepercayaan rekan-rekan semua terhadap pengelolaan keuangan Hima Kimia 2018.
Bagi rekan-rekan yang belum membayar iuran anggota hingga semester genap ini, pelayanan dibuka di sekertariat Hima Kimia, Gelanggang Ormawa FMIPA UNY.

Informasi, kritik, saran silahkan menghubungi 085712813306 (Nurlaila)


Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Minggu, 27 Mei 2018



Tempat BukBer Recommended di Jogja
“Hai guys! Bukber yuk!”; “Yukkk!”; “Gaslaaahhh”; “Yukk kapan dimana?”; “Lusa gimana?”; “Hmmm...dimana yaaa”; “Yang pas sama dompetlahh, anak kos nih”; “Yuk yuk pada mau dimana?”; “Di RM itu gimana?”; “Wahh jangan itu menunya dikit”; “Mahal cuuyy”; “Yah terus dimana?”; “Di RM sana gimana?”; “Itu tempatnya ga asyik buat bukber”. Hayoooo siapa yang sering atau selalu ngalamin hal kayak di atas waktu memasuki bulan Ramadhan? Dan pada akhirnya hanya wacana belaka, huhu kasian deh.
Menentukan tempat bukber memang merupakan salah satu masalah ‘serius’ dalam pertemanan, karena teman yang satu dan yang lain terkadang memiliki pendapat yang berbeda-beda, tetapi saat sudah sepakat memilih tempat yang cocok bakalan semangat banget, betul tidak??
Nah berikut ini adalah beberapa tempat bukber di DI Yogyakarta yang recommended, dari harga terjangkau sampai ke harga ‘hedon’.
1.       Angkringan Wijilan ( Angkringan Kang Harjo )

Buat kamu para Angkringers yang anti hedon-hedon club pas banget nih buat dijadiin tempat bukber. Angkringan ini terdiri dari dua lantai, berlokasi di Jl. Wijilan, Panembahan, Kraton. Harganya berkisar Rp2.000,00 – Rp7.000,00, murah banget kan??
Kalau kamu ke angkringan ini, kamu harus membeli teh nasgitel alias teh panas, manis, dan kental, teh ini adalah menu khas di angkringan ini, guys.

2.       Goebog Bamboe

Nah, kalau yang ini bukber dengan tema lesehan. Harganya terjangkau mulai dari Rp500,00 – Rp10.000,00, selain itu disediakan Wi-Fi juga lho, pas banget nih kalau mau upload-upload syantik, hehe. Menu yang ditawarkan adalah menu asli Indonesia, kelihatan dari nama tempatnya yang menggunakan bahasa ‘oe’.
Tempat ini berlokasi di Jl. Timoho no.30 Yogyakarta, habis bukber bisa mampir ke Lippo Plaza atau Ambarukmo Plaza nih, guys!
3.       Dapur Jupiter

          

Kalian tahu tidak? Restoran ini adalah milik Lanud Adisutjipto, lho! Dibangun di Komplek Usaha Primkopau II Lanud Adisutjipto, Jalan raya Janti Ringroad Timur, Yogyakarta. Restoran ini didesain sangat nyaman dengan nuansa jawa dan memiliki lahan parkir yang luas.
Sebagian besar menu adalah menu tradisional, untuk lebih lengkapnya bisa datang langsung dan cek instagramnya, yaitu @dapurjupiter .

4.       Catering Ibu Supardi

              


Selanjutnya untuk kamu yang pengin bukber dengan suasana yang berbeda, sekarang ada solusinya. Yap! Berbeda karena disini tidak seperti rumah makan biasa, karena tempat yang disediakan berbentuk seperti aula, dan itu hanya digunakan oleh kelompok orang yang memesan, jadi tidak ada meja-meja berderetan seperti rumah makan lain. Tempat ini sangat cocok untuk bukber dalam jumlah orang yang banyak. Tempat parkir yang luas dan daerah yang tidak terlalu bising dengan bunyi-bunyi kendaraan, membuat tempat ini nyaman.
Tempat ini berlokasi di Jl. Purbayan, KG III RT 55/XIII, Kotagede, Jogja. Untuk menu dan harga dapat di cek cateringibusupardi.com .


5.       The Manglung

     


Untuk kamu yang mau bukber dengan tenang tanpa suara-suara kendaraan alam sambil melihat pemandangan lampu-lampu kota yang indah dipandang, langsung saja ke The Manglung. Tempat ini bukan hanya menawarkan menyantap makan sambil melihat pemandangan lampu-lampu kota saat malam hari, tetapi juga terdapat spot foto bagus yang pas banget buat di-upload nih, guys. Menunya juga bermacam-macam, pokoknya pas banget buat kamu yang mau bukber sama teman-teman ataupun keluarga tercinta.
                Tempat ini berlokasi di Jl. Ngoro ngoro Ombo No.16 Patuk, Gunung Kidul, DI Yogyakarta. Untuk harga makanan berkisar Rp25.000,00 hingga Rp69.000,00, untuk minuman harga yang ditawarkan yaitu Rp7.000,00 hingga Rp29.000,00.

 
6.       Abhayagiri Restaurant



Selanjutnya, untuk kamu yang mau bukber sambil melihat pemandangan elok nan indah, serta ingin berfoto-foto, Abhayagiri Restaurat ini cocok untuk dijadikan pilihan. Mengapa? Karena jika kamu ke restoran ini, kamu bakalan melihat sebagian penampakan kota dari atas lhoo. Kebayang kan bagaimana asyiknya bukber sambil melihat lampu-lampu dari atas. Restoran ini berlokasi di Sumberwatu Heritage Resort, Dusun Sumberwatu RT 002/ RW 001, Sambirejo, Prambanan, Sleman, DI Yogyakarta.
Restoran ini menawarkan menu tradisional dan western, buat kamu yang ingin merasakan buka di luar negeri dengan menu westernnya, boleh banget nih! Tersedia paket keluarga dengan harga Rp520.000,00 – Rp625.000,00.

                Dengan pemaparan beberapa tempat bukber di atas semoga semakin cerah pandangan untuk menentukan tempat bukber ya, guys. Kalau bukber jangan lupain sholat-nya, jangan terlalu asyik sampai kita melupakan kewajiban kita. Marhaban Ya Ramadhan.

AGENDA HIMAKI

AGENDA HIMAKI
DIES NATALIS JURUSAN PENDIDIKAN KIMIA KE 62

GALERI HIMAKI

GALERI HIMAKI
Dokumentasi Agenda Himaki
HIMAKI UNY. Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

Follow by Email

Pengunjung 2018

admin

Arvian : 085741331362

Entri Populer