Selasa, 19 November 2013

"Good science activities starting from a good study at undergraduate courses". Itulah seuntai kalimat indah oleh dosen Kimia Universitas Gadjah Mada Bapak Yateman Arryanto dalam acara pembukaan Musyawarah Tahunan Wilayah Ikahimki wilayah 3 , Sabtu, 16 November 2013 di MIPA Utara UGM.
Bapak Yatiman menjadi pembicara dalam talkshow itu. beliau memotivasi mahasiswa kimia delegasi setiap himpunan di Ikahimki wilayah 3 agar menjadi manusia yang senantiasa bergerak, menjadi kinetis, bukan hanya secara termodinamik melakukan hal- hal yang semu semata. Sejarah perjuangan para pahlawan juga beliau ceritakan untuk memotivasi para calon ilmuwan bangsa.

acara pun dilanjutkan dengan perkenalan delegasi setiap HMK. acara ini dihadiri oleh lebih dari 75 peserta. acara selanjutnya yaitu presebtasi hasil Musta oleh Bayu Kovalen UNS. yup, beliau mengatakan bahwa Ikahimki wilayah 3 adalah wilayahnya anak terkompak, tentu saja serta terkoplak yaaaaa.... Layaknya elektron pada orbital d yang gemar bertransisi, kami pun berpindah posisi yang lain yaitu ke Pantai Kukup, Gunung Kidul, Yogyakarta, sekitar 50 km dari UGM.

di sana kami memulai acara pembahasan TM FPC tahap 2 di Undip pada tanggal 23 November nanti.
selain itu, peserta mustawil juga mendapatkan penjelasan pembahasan Indonesian Chemistry Expo (Ikahimki Expo) yang akan diselenggarakan oleh UII pada bulan April 2014 nanti. Ikahimki wilayah 3 semakin menunjukkan eksistensinya dalam kekompakan forum.

setelah itu,kami pun membahas LPJ dari koordinator wilayah 3 ikahimki. aktivasi kader masih jadi bahasan utama. Pada dasarnya proker- proker ikahimki wilayah 3 tergolong sukses. Dengan komitmen yang tinggi, ikahimki wilayah 3 mampu mengamalkan tri dharma perguruan tinggi, pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Bapewil juga menampung rekomendasi dari setiap HMK demi masa depan yang lebih cerah Bapewil 3 Ikahimki. setelah semua laporan Bapewil berakhir, dilanjutkan dengan mendengar kabar Departemen Kimia Pendidikan. setelah itu, datanglah para petualang tangguh teman- teman Unsoed yang baru saja sampai pukul 22.00 di lokasi musyawarah, lalu mereka mempresentasikan acara Semnas Kewirausahaan yang pastinya oke banget pada tanggal 23 November 2013 di Unsoed. Pak sekjend, wasekjend, kadept danus BPP juga akan menghadiri acara tersebut. betapa beruntungnya wilayah 3 menjadi wilayah dengan kebersamaan yang tinggi, adanya perhatian dari BPP juga merupakan kebahagiaan bagi wilayah 3.

paginya, para peserta mustawil diajak bermain- main oleh panitia di Pantai Kukup yang berjarak sekitar 40 meter dari penginapan, semuanya bermain permainan acakadul dan pindahkan air laut yang diprakarsai oleh Departemen Kaderisasi Ikahimki wilayah 3. kaderisasi ini berhasil, terbukti dengan senyuman mahasiswa- mahasiswa itu. ya, panitia berhasil melukis senyuman di wajah mereka. setelah itu, mereka pun bersih- bersih diri, penutupan acara dengan beberapa permainan , pemberian kenang- kenangan juga, serta foto bersama untuk mengabadikan kebahagiaan yang pastinya akan kekal abadi ini :)

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih telah mengunjungi website resmi Himpunan Mahasiswa Kimia FMIPA UNY
"Himaki 2017, Siapkan Diri Bersama Menginspirasi"

AGENDA HIMAKI

AGENDA HIMAKI
SEMINAR NASIONAL KIMIA 2018

GALERI HIMAKI

GALERI HIMAKI
Dokumentasi Agenda Himaki
HIMAKI UNY. Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

Follow by Email

Pengunjung 2018

admin

Arvian : 085741331362

Arsip Blog

Entri Populer