Ikahimki Goes to Public (in Himaki: AKSOS)

Ikahimki wilayah 3 tidak mau ketinggalan untuk melaksanakan tiga tri dharma perguruan tinggi. salah satunya yaitu pengabdian masyarakat. hal ini diwujudkan oleh Ikahimki wilayah 3 dengan menjadi pemegang tender bagi Departemen Kimia Pendidikan ( Departemen yang dipegang oleh Pak Kadept Ari Kovalen UNS).

dalam agenda ini, Universitas Negeri Yogyakarta menjadi pemegang tendernya dan diadakan di Piyungan, Bantul, Yogyakarta. sebuah daerah pembuangan sampah terakhir. miris melihat keadaan di sana. ratusan sapi dan kambing  berkeliaran untuk makan sampah, anak- anak bercengkrama dengan bau sampah, air bersih pun sulit.

inilah usaha Ikahimki untuk langsung blusukan ke sana, mencari tahu apa yang mereka butuhkan, dan kami pun mengadakan beberapa rangkaian acara, yaitu pada tanggal 11 Oktober (Jumat) ada pemasangan pompa air, tentu saja agar warga dapat mendapatkan sumber air yang bersih, ari Sabtunya, pengobatan gratis diadakan di sana. antusisas warga masyarakat sangat luar biasa. mereka berbondong- bondong memanfaatkan moment ini. minggunya, anak- anak ikahimki pada dateng nih, banyak yang dateng, hihi. Minggunya, ada beberapa acara yang kami adakan, di antaranya jalan sehat, penyuluhan kesehatan, pelatihan keterampilan warga, lomba anak- anak, bazar, dan pembagian sembako. selain itu, doopsrize juga bertebaran demi melukis senyuman di wajah mereka . Satu minggu sebelumnya, kami pun mengadakan pengajian bersama warga masyarakat untuk mendekatkan diri dengan Allah dan dengan warga. anak kimia, sosial tinggi, ya di Ikahimki,,hihi :)

hap, hap, Himaki sebagai pemegang tendernya, biasanya, kalau diHima, proker ini disebut Aksi Sosial, :)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih telah mengunjungi website resmi Himpunan Mahasiswa Kimia FMIPA UNY