Rabu, 22 Januari 2014

 

Tanggal 18 dan 19 Januari 2014 merupakan sebuah tanggal penting dalam sejarah perjalanan Hima Kimia FMIPA UNY karena pada tanggal tersebut diadakan kegiatan Up Grading I untuk melantik para pengurus baru Hima Kimia FMIPA UNY untuk tahun kepengurusan 1 tahun mendatang..

Up Grading I merupakan salah satu program kerja (proker) dari departemen POP yang bertujuan untuk melantik dan memberikan pembekalan baik secara pengetahuan maupun mental agar para pengurus baru lebih siap mengemban amanahnya di Himaki 2014.. Panitia pelaksanaan Up Grading I kali ini dipegang oleh alumni pengurus Himaki tahun 2011 yang telah menyelesaikan tugasnya di Himaki.. Ketua panitia UG I ini adalah mas Ardi..

UG I dimulai dengan berkumpulnya seluruh peserta di halaman dekanat selatan (deksel) fmipa UNY paling lambat pukul 07.30 WIB.. Lokasi pelaksanaan bertempat di Shelter ACT di kawasan Kaliurang. Dari total 54 peserta, dibagi menjadi 10 kelompok pemberangkatan.. Urutan pemberangkatan ditentukan dengan diadakan games-games yang ditentukan oleh panitia kegiatan.. Yang berangkat terlebih dahulu adalah kelompok yang memenangkan games tersebut..

Pukul 12.00 WIB semua peserta telah tiba di lokasi UG I.. Kegiatan selanjutnya adalah ibadah sholat dhuhur berjamaah dan dilanjukan makan siang.. Makan siang waktu itu merupakan nasi yang telah dibawa dari rumah masing-masing yang kemudian diacak seperti pembagian kado silang..

Setelah acara makan siang, dilanjutkan dengan rentetan acara pembukaan.. Dimulai dari pembacaan ayat suci al-qur’an, kemudian sambutan dari ketua panitia, dan akhirnya acara dibuka oleh ketua baru yaitu mas Rizal Aditya Irfa’i yang juga menyampaikan materi kehimaan.. Acara pembukaan ini berakhir sampai adzan ashar tiba..

Setelah sholat ashar, acara yang paling ditunggu-tunggu pun tiba.. Acara ini merupakan acara perkenalan dari tiap-tiap divisi dan departemen dengan cara yang berbeda-beda.. Ada yang boy band, drama komedi, puisi, pantomim, drama musikal, akustik, musik komedi, dll.. Pokoknya acara perkenalan ini merupakan acara seru-seruan dari pengurus himaki 2014.. Acara ditutup dengan pengetesan hafal atau tidaknya nama-nama anggota pengurus himaki yang baru.. Di tengah-tengah berlangsungnya  acara ini, UG I kedatangan tamu spesial, yaitu ketua BEM terpilih, Mas Rifki yang kemudian menyempatkan diri menyampaikan beberapa patah kata untuk para pengurus baru Himaki UNY..  Acara selesai hingga adzan maghrib..

Setelah ibadah sholat maghrib, dilanjutkan makan malam.. Dengan menggunakan nampan besar dan berisi makanan, nampan tersebut dimakan bersama-sama.. Masing-masing nampan dimakan oleh 6 orang anggota.. 

Acara selanjutnya adalah pembekalan materi kehimaan.. Acara dibuka dengan materi tentang Foraruski yang dibicarai langsung oleh lurah foraruski tahun ini.. Kemudian dilanjutkan dengan konsultasi dan diskusi masing masing divisi dan departemen yang dibersamai oleh DPO yang sudah berpengalaman dibidangnya.. Acara terakhir malam itu adalah pembekalan kepanitiaan yang diisi oleh kakak-kakak mantan pengurus yang sudah sangat berpengalaman di bidang masing-masing.. Pukul 22.00 WIB acara selesai dan dilanjutkan tidur..

Pukul 2 dinihari semua pengurus bangun untuk sholat malam dan dilanjutkan dengan pembekalan mental untuk menguatkan mental para pengurus sebelum menjalani masa kepengurusan.. Pada sesi ini ditekankan benar pada masing-masing pengurus akan pentingnya sebuah ketulusan, tanggung jawab, komitmen, pengabdian, sehingga tiap-tiap pengurus sadar benar apa tugas dan tanggung jawab mereka yang sebenarnya di Himaki..

Pada saat adzan subuh, 54 pengurus HIMAKI 2014 akhirnya dilantik oleh ketua baru, Mas Rizal A.I.. Dengan mengucapkan janji secara bersama-sama, maka pengurus Himaki 2014 akhirnya diresmikan.. Acara selanjutnya adalah ibadah sholat subuh dan istirahat..

Setelah makan pagi dan bersih-bersih, Acara selanjutnya adalah in bound.. Acara in bound ini diisi dengan games “Liga Himaki” yang berupa lomba seputar Himaki untuk menguji sejauh mana pengetahuan para pengurus baru tentang Hima Kimia..

Pukul 11.00 WIB acara ditutup oleh ibu Annisa Fillaeli, M.Si. yang kebetulan datang ke acara itu..
Akhirnya setelah acara resmi ditutup dan packing barang-barang telah selesai, masing-masing pengurus satu persatu akhirnya meninggalkan lokasi UG I untuk kembali ke rumah masing-masing..

Demikian acara UG I dilaksanakan.. Semoga acara tersebut tidak hanya sebagai acara pelantikan biasa saja, namun dapat diambil seluruh ilmu-ilmu yang telah diajarkan oleh kakak-kakak senior dengan semaksimal mungkin..

Wassalam :)


0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih telah mengunjungi website resmi Himpunan Mahasiswa Kimia FMIPA UNY
"Hima Kimia 2018, Kembangkan Diri, Berdedikasi, Wujudkan Himaki Jaya"

AGENDA HIMAKI

AGENDA HIMAKI
DIES NATALIS JURUSAN PENDIDIKAN KIMIA KE 62

GALERI HIMAKI

GALERI HIMAKI
Dokumentasi Agenda Himaki
HIMAKI UNY. Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

Pengunjung 2018

admin

Arvian : 085741331362

Entri Populer