Selasa, 01 April 2014


 

Sabtu, 29 Maret 2014 telah dilaksanakan putaran final lomba CEC (Chemistry and English Competition) 2014 di FMIPA UNY. Acara tersebut merupakan acara puncak dari seleksi regional yang dilaksanakan pada 15 Maret 2014. Peserta CEC 2014 diikuti oleh SMA/SMK sederajat di Sumatra, Jawa, dan Bali. Final kali ini memperebutkan piala bergilir Menteri Pendidikan, piala gubernur, piala bupati, dan piala rektor.

CEC sendiri merupakan salah satu program kerja tahunan Himpunan Mahasiswa Kimia (HIMAKI) FMIPA UNY sebagai wujud kepedulian terhadap pentingnya pengetahuan tentang ilmu kimia dan bahasa Inggris bagi generasi muda.  Event yang dilombakan dalam CEC kali ini adalah Liga Kimia, Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI), dan Writting and Story Telling Contest (WSC). Pada tahun 2014, 36 tim berpartisipasi di LKTI, 51 peserta di WSC, dan 58 peserta di Liga Kimia.

Final CEC 2014 diawali dengan upacara pembukaan yang dilaksanakan di Ruang Seminar FMIPA UNY. Dalam pembukaan CEC tersebut, dihadiri oleh Rektor UNY, Prof. Dr. Rochmat Wahab, M.Pd, M.A, dan Dekan FMIPA UNY, Dr. Hartono. Acara pembukaan dimulai pada pukul 07.30 WIB hingga 09.00 WIB.

Acara selanjutnya adalah pelaksanaan putaran final masing-masing lomba. Tiap wakil dari sekolah yang lolos final memasuki ruangan yang telah ditentukan untuk mengikuti final lomba masing-masing. Di setiap lomba, persaingan antar SMA/SMK sangat seru dan ketat karena tiap sekolah menampilkan kebolehan dan kelebihannya masing-masing. 

Pada pukul 13.00 WIB, Final Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) dan Writting and Story Telling Contest (WSC) selesai dilaksanakan. Peserta yang lolos final Liga Kimia tahap I dilanjutkan untuk babak praktikum, dan kemudian dilanjutkan ke babak akhir untuk penentuan juara.

Acara yang ditunggu-tunggu pun tiba. Pengumuman juara dilaksanakan pada saat penutupan CEC 2014. Dari putaran final yang dilakukan, diperoleh juara-juara dari masing-masing lomba. Untuk Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) juara I direbut oleh SMK SMTI Yogyakarta, juara II oleh SMKN 1 Temanggung, dan juara III oleh SMAN 1 Klaten. Untuk lomba Liga Kimia juara I direbut oleh tamu dari Semarang, SMA Koloese Loyola Semarang. SMKN 1 Temanggung mengikuti di juara II, dan juara III oleh SMA Semesta Semarang. Lomba WSC dijuarai oleh SMAN 1 Klaten, diikuti SMA  Taruna Nusantara Magelang sebagai juara II, dan MAN 2 Banjarnegara di peringkat III.

Mewakili panitia CEC 2014, kami mengucapkan selamat kepada para juara yang telah berhasil memenangkan lomba CEC tahun ini. Tak lupa kami juga meminta maaf apabila selama pelaksanaan lomba CEC 2014 kemarin terdapat banyak kekurangan dan kesalahan.



1 komentar:

  1. Selamat buat himaki uny atas penyelenggaraan acaranya, semoga makin sukses selalu

    PSC Indonesia - Spesialis Media Pembelajaran Interaktif Yogyakarta
    Telp. 0815 797 4549
    BB. 7585807C
    www.pscindonesia.com

    BalasHapus

Terimakasih telah mengunjungi website resmi Himpunan Mahasiswa Kimia FMIPA UNY
"Himaki 2017, Siapkan Diri Bersama Menginspirasi"

AGENDA HIMAKI

AGENDA HIMAKI
SEMINAR NASIONAL KIMIA 2018

GALERI HIMAKI

GALERI HIMAKI
Dokumentasi Agenda Himaki
HIMAKI UNY. Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

Follow by Email

Pengunjung 2018

admin

Arvian : 085741331362

Entri Populer