Rabu, 17 Desember 2014





Serangkaian acara pengajian yang diperuntukkan untuk pengurus Hima Kimia 2014 yang terdiri dari pengajian pengurus jilid I dan jilid II. Pengajian pengurus jilid I telah telah terlaksana pada awal kepengurusan dimana dilaksanakan di kediaman Ketua Hima Kimia 2014 Rizal Adhitya Irfa’i yaitu di Klaten. Sedangkan acara pengajian pengurus jilid II ini dilaksanakan di rumah Sekjend Himaki Kimia 2014, yaitu Muhammad Robby Febrianto Sutrisno yang bertepat di bantul. Pengajian pengurus jilid II ini tak hanya diikuti oleh pengurus Hima Kimia 2014 saja, namun juga dihadiri oleh kakak kakak Foraruski yang selalu memantau kegiatan Hima Kimia. Pengajian pengurus jilid II bertujuan untuk meningkatkan kembali rasa kekeluargaan diantara pengurus Hima Kimia yang telah hampir 1 tahun bersama, dan dengan kakak kakak foraruski. Selain itu untuk mempererat hubungan antara Hima Kimia dan keluarga dari saudara Robby. Pengajian pengurus jilid II sedikit berbeda dengan pengajian pengurus jilid I, dimana pada pengajian kali ini, tidak didatangkan suatu ustadz atau seorang pembicara melainkan diisi dengan pendemisioneran salah satu pengurus Hima Kimia 2014 yang tidak dapat melaksanakan tugasnya sampai akhir kepengurusan karena menghadap kepada Sang Khalik.
Rangkaian acara pengajian pengurus jilid II ini dibuka dengan sambutan dari saudara Robby selaku tuan rumah. Pendemisioneran saudara Umi Nur Kurniawati dilakukan oleh Ketua Hima Kimia 2014, yang disaksikan oleh pengurus dan foraruski dan dilanjutkan penandatanganan oleh yang mewakili. Tak hanya itu, juga dilakukan acara pembacaan Yasin dan doa bersama yang dipimpin oleh saudara Rendy Mardiansyah untuk mendoakan saudara almarhumah agar semua amal ibadahnya dapat diterima, ditempatkan di sisi-Nya, dan diberi ketabahan bagi keluarga yang ditinggalkan. Selepas itu ada sepatah dua kata dari Lurah Foraruski yaitu Achmad Sabit Nuriman yang memberikan wejangan kepada semua pengurus. Akhir acara pada pengajian pengurus jilid II ini yaitu makan bersamayang telah disediakan oleh tuan rumah. Pada acara makan bersama ini dapat dilihat keakraban antar pengurus dimana canda tawa diantara mereka. Sebuah keluarga yang terbentuk dari kepengurusan Hima Kimia yang lahir dari berbagai kelas dan angkatan di prodi Pendidikan Kimia UNY.
Acara terakhir yang masih merupakan satu rangkaian adalah refreshing bersama yang dilakukan di pantai baru yang terletak di bantul. Acara jalan-jalan ini sendiri bertujuan untuk merefresh pikirin pengurus yang telah disibukkan dengan proker pada beberapa minggu belakangan. Acara tersebut diisi dengan suatu games dimana dibagi kedalam dua kelompok besar. Peraturan games ini cukup simpel, dimana setiap kelompok mempertahankan tongkat mereka agar tidak dicabut oleh kelompok lain. Games ini cukup menarik dan menghibur semua pengurus yang ada. Acara jalan-jalan ini ditutup pada pukul 15.00 karena waktu sudah sore dan esok harus sudah kuliah kembali. Para pengurus pulang dengan rasa bahagia.

1 komentar:

Terimakasih telah mengunjungi website resmi Himpunan Mahasiswa Kimia FMIPA UNY
"Himaki 2017, Siapkan Diri Bersama Menginspirasi"

AGENDA HIMAKI

AGENDA HIMAKI
SEMINAR NASIONAL KIMIA 2018

GALERI HIMAKI

GALERI HIMAKI
Dokumentasi Agenda Himaki
HIMAKI UNY. Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

Follow by Email

Pengunjung 2018

admin

Arvian : 085741331362

Arsip Blog

Entri Populer