PSS HIMA KIMIA 2017




PSS singkatan dari Public Speaking School adalah salah satu program kerja HIMA Kimia FMIPA UNY untuk melatih kemampuan Public Speaking pengurus HIMAKI 2017. PSS ini bisa dikatakan sebagai sekolah sehari para pengurus dengan dibersamai oleh seorang pembicara yang sudah sangat berpengalaman dalam bidang ini. Kegiatan ini dikhususkan untuk seluruh Pengurus HIMAKI 2017. Kegiatan ini telah dilaksanakan pada tanggal 25 Maret 2017 dengan tema “Learning and Personality” bertempat di Ruang Sidang II FMIPA UNY.
PSS merupakan salah satu program kerja Departemen POP (Pengembangan Organisasi dan Pengkaderan) HIMAKI UNY 2017. Tujuan dari kegiatan ini adalah menggali potensi pengurus himpunan mahasiswa kimia dalam public speaking dan interpersonal communication serta mengembangkan organisasi melalui pengembangan diri dan soft skill yang dimiliki. Public Speaking Shcool kali ini mengundang pembicara yang sudah sangat ahli dalam Public Speaking yaitu Mas Gusnandar Yoga Utama, S.Pd yang kerap disapa Mas Yoga adalah seorang Trainer Eureka Consultant, Ketua BEM FMIPA UNY 2013 dan saat ini menjadi Ketua Himastika UGM 2017, bukan hanya organisasi tersebut beliau juga menjadi salah satu aktivis yang sangat terkenal pada waktu menempuh pendidikan di UNY dan menjadi Lulusan Terbaik FMIPA UNY tahun 2015. Sub Materi yang disampaikan beliau yaitu Public Speaking dan How to Influence People.
Kesan dari PSS 2017 ini adalah para pengurus menjadi mengerti tentang bekal menjadi seorang public speaker, memahami tips dan trik menjadi seorang public speaker yang baik, diajarkan dan praktik secara langsung bagaimana menjadi seorang public speaker dan diberikan contoh konkrit dari pengalaman-pengalaman pembicara yang luar biasa. Harapannya para pengurus HIMAKI 2017 bisa menjadi seorang public speaker yang baik dan mengaplikasikan materi yang telah diajarkan oleh pembicara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih telah mengunjungi website resmi Himpunan Mahasiswa Kimia FMIPA UNY