Himaki Goes To Semarang





Sabtu, 13 Mei 2017 HIMAKI UNY telah melakukan kunjungan dan studi banding ke HMK Universitas Diponegoro Semarang. Bukan hanya pengurus saja lho yang mengikuti rangkaian acara studi banding (SB), tetapi juga diikuti oleh beberapa anggota HIMAKI. Kunjungan yang diagendakan oleh divisi humas ini bertujuan  untuk mempererat tali persaudaraan antara HIMAKI UNY dengan HMK UNDIP. Rombongan berangkat pada pukul 08.00 dan tiba di kota lumpia sekitar pukul 11.30 WIB. Setibanya di Fakultas Sains dan Matematika UNDIP, rombongan disambut ramah oleh para panitia.
Kegiatan utama yang dilakukan adalah presentasi dan pemaparan program kerja antar kedua organasi. Dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab yang juga berlansung dengan tertib. Antusiasme dari kedua organisasi nampak dari cara diskusi lemparan yang terlihat asyik. Pada dasarnya kedua organisasi memiliki program kerja yang hampir sama dengan tujuan yang sama pula.
Karena otak juga perlu direfresh, maka rangkaian kegiatan SB tidak berhenti di situ saja. Setelah banyak menggali ilmu dari teman-teman HMK UNDIP, rombongan melanjutkan perjalanan menuju lawang sewu untuk sekedar melakukan liburan . Sayang sekali rencana untuk melanjutkan jalan-jalan ke simpang tidak dapat terlaksana dikarenakan sedikit kendala. Rombongan kembali dari Semarang pada pukul 18.00 dan tiba di kampus biru pada 22.30 WIB.   Melalui kegiatan ini, diharapkan agar pengalaman baru serta informasi dapat saling dipertukarkan antara kedua organisasi pewadah dan pelaksana aspirasi mahasiswa JURDIK kimia tersebut. Selain itu kekompakan antar pengurus akan dapat lebih terjalin dengan diakannya kegiatan-kegiatan semacam itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih telah mengunjungi website resmi Himpunan Mahasiswa Kimia FMIPA UNY