Selasa, 06 Juni 2017




Jika Allah menghendaki kebaikan bagi diri seorang pemimpin, maka Allah akan memberinya seorang pendamping/pembantu yang jujur yang akan mengingatkan jika dirinya lalai dan akan membantu jika dirinya ingat” [Shahih. HR. Abu Dawud].
Evaluasi, koreksi dan intropeksi menjadi sebuah keharusan bagi siapa saja yang ingin berdiri di satu tingkat yang lebih tinggi. Tak terkecuali bagi kami, pengurus Himpunan Mahasiswa Kimia (HIMAKI) UNY periode 2017. Setengah tahun sudah kami belajar merangkak, berjalan dan berlari. Setengah tahun sudah kami mengukir karya dan berusaha mempersembahkan yang terbaik untuk warga jurdik kimia. Selama itu pula, tentu banyak sekali kekurangan, kesalahan dan kekhilafan mengiringi perjalanan kami.
Oleh karenanya, sebagai usaha untuk menjadi lebih baik lagi pada setengah periode kedepan, kami berkaca, intropeksi dan mengevaluasi diri kami melalui mahakarya Departemen POP ber-title “Progress Report” yang Alhamdulillah telah dilaksanakan dengan lancar pada tanggal 3 Juni 2017. Berbekal 134 halaman Laporan Pertanggungjawaban Tengah Tahun, kami mencoba untuk mawas diri melalui 100 lebih pertanyaan,  kritik, dan saran dari pengurus DPO (Dewan Pertimbangan Organisasi) dan perwakilan anggota HIMA Kimia 2017 yang sudah tentu sangat membangun dan evaluatif.
Perencanaan dan pelaksanaan program kerja, perkembangan, tingkah laku, kondisi internal dan berbagai hal lain yang secara simbolik kami torehkan ke dalam Laporan Pertangungjawaban Tengah Tahun diulas habis sejak memasuki acara inti pada pukul 9 pagi hingga purna acara pada pukul 4 petang. Lamanya waktu tersebut sebenarnya belum dapat dikatakan cukup untuk membawa HIMAKI UNY 2017 ke anak tangga yang lebih tinggi. Namun, mengingat acara berlangsung pada bulan romadhon maka acara ditutup tepat pukul 16.00 WIB.
Penat, lapar dan lelah tak mampu membendung kami untuk lanjut ke agenda berikutnya. Akan tetapi, justru agenda itulah yang menjadi obat mujarab yang mengembalikan senyum semangat kami. Yap ! foto bersama seluruh pengurus dan bukber bersama HIMAKI UNY 2017.
Last but not least, kami mengucapkan terimakasih yang setulus-tulusnya kepada seluruh anggota, Dewan Pertimbagan Organisasi, dan seluruh pengurus Hima Kimia UNY periode 2017. Umpama mawar merah, semoga HIMAKI UNY 2017 dapat merekah dengan rona yang lebih indah, dengan harum yang lebih semerbak dan dengan mahkota yang lebih megah menawan. Terus berkarya dan menginspirasi !
(Hardiyan)






0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih telah mengunjungi website resmi Himpunan Mahasiswa Kimia FMIPA UNY
"Hima Kimia 2018, Kembangkan Diri, Berdedikasi, Wujudkan Himaki Jaya"

AGENDA HIMAKI

AGENDA HIMAKI
DIES NATALIS JURUSAN PENDIDIKAN KIMIA KE 62

GALERI HIMAKI

GALERI HIMAKI
Dokumentasi Agenda Himaki
HIMAKI UNY. Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

Follow by Email

Pengunjung 2018

admin

Arvian : 085741331362

Entri Populer