Selasa, 19 September 2017

Tidak terasa Studi Laboratorium Kimia (SLK) 2017 telah terlewati. Hari-hari awal para mahasiswa baru Jurdik Kimia telah dimulai. Begitu banyak cerita dan kisah yang telah tercipta selama SLK  berlangsung. Untuk itu kami dari redaksi website Hima Kimia akan merangkum kembali perjalanan SLK yang diselenggarakan sejak technical meeting hingga puncak acara. Mengapa diary? Agar cerita ini menjadi  jurnal kecil yang akan membawa nostalgia ketika kawan-kawan membukanya kembali. Mari disimak.
1.       Technical Meeting 
Suasana SLK hari pertama

Pepatah mengatakan “Salah satu hal yang paling tidak dapat dilupakan pada suatu pertemuan adalah bagaimana kita dipertemukan”. Begitu pula yang terjadi pada Maba UNYu Jurdik Kimia. Setelah menyelesaikan PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru) yang diselenggarakan pada 21 Agustus-24 Agustus 2017, para maba Jurdik Kimia segera menatap kegiatan pengenalan kampus selanjutnya yaitu SLK (Studi Laboratorium Kimia). Apabila PKKMB mengenalkan lingkungan Kampus UNY dan Kampus Biru MIPA secara keseluruhan, maka SLK mendekatkan keluarga besar Jurdik Kimia kepada anggota barunya.  
Pertemuan pertama itu terjadi di Technical Meeting yang diselenggarakan pada Sabtu, 26 Agustus 2017 di Ruang Seminar FMIPA UNY. Wajah-wajah baru yang lucu tapi malu-malu itu terlihat takut-takut saat tiba di tempat acara. Kakak-kakak KSK menyambut dengan senyum merekah seolah pertemuan hari itu memang sudah sangat ditunggu oleh semuanya. Namun senyum kecil para Maba sempat menciut saat berpapasan dengan K2 yang menampilkan wajah sangarnya. Tentunya para maba tak asing lagi karena di PKKMB juga memiliki SPK. Setelah melewati pemeriksaan akhirnya mereka berkumpul bersama. Dan tanpa mereka sadari itulah pertemuan pertama mereka dengan sesama teman seperjuangan yang akan mereka habiskan waktunya selama menimba ilmu di Jurdik Kimia UNY.
Di pertemuan pertama ini mereka disambut dengan hangat dan ceria salah satunya oleh Ketua Panitia SLK Bowo, mahasiswa Pendidikan Kimia 2015. Selanjutnya ada perkenalan dari panitia lain yaitu dari Panitia Inti lalu dari Sie-sie: Humas, PDD, Konsumsi, KSK, OP, Acara, Pemandu, dan K2 (tidak secara langsung). Setelah melewati drama dan sandiwara akhirnya para Maba bertemu dengan pemandunya dan terbagi dalam kelompok-kelompok. Keempatbelas kelompok yang ada bernama kelompok Corong, Inkubator, Statif, Spatula, Buret, Erlenmeyer, Bunsen, Kuvet, Mortar, Kondensor, Krus, Desikator, Piknometer, Dan Sohxlet yang dibersamai kakak-kakak pemandu yang luar biasa. Serta SLK semakin meriah dengan dipandu oleh kakak-kakak MC Mbak Uut dan Mbak Salma. Dalam kelompok inilah para mahasiswa baru Jurdik Kimia memulai kisahnya…

Bersambung…

(NMA)

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih telah mengunjungi website resmi Himpunan Mahasiswa Kimia FMIPA UNY
"Himaki 2017, Siapkan Diri Bersama Menginspirasi"

AGENDA HIMAKI

AGENDA HIMAKI
SEMINAR NASIONAL KIMIA 2018

GALERI HIMAKI

GALERI HIMAKI
Dokumentasi Agenda Himaki
HIMAKI UNY. Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

Follow by Email

Pengunjung 2018

admin

Arvian : 085741331362

Entri Populer