Selasa, 19 September 2017

3. SLK#3 DAN SLK#4


Puncak perjalanan para maba Jurdik Kimia di SLK sudah hampir selesai saat mereka sampai di Wisma Dharmais, Pengasih, Kulon Progo. Setiba di kabupaten paling barat dari Provinsi DI Yogyakarta ini, para Maba mendapat sambutan meriah dari tamu yang datang dari jauh, IKAHIMKI (Ikatan Mahasiswa Kimia) Wilayah III. Delegasi IKAHIMKI Wilayah III yang ada datang dari berbagai universitas seperti Undip, UNS, UIN Walisongo, UIN Sunan Kalijaga, UII, dan lain-lain. Tentunya kedatangan kakak-kakak IKAHIMKI ini tidak hanya bersilahturahmi namun juga berbagi ilmu dengan adik-adik tercinta. Kedatangan teman-teman dari IKAHIMKI ini diharapkan dapat membuka wawasan maba Jurdik Kimia agar lebih termotivasi dalam belajar. (Selain bisa untuk cuci mata juga hehe)
Selanjutnya di malam hari, puncak acara SLK ditandai dengan dinyalakannya api unggun. Lalu dilanjutkan dengan pentas seni (pensi) yang ditampilkan oleh setiap kelompok. Satu kali tampil dilakukan oleh dua kelompok yang memiliki tema masing-masing. Ada berbagai jenis pertunjukkan diantarannya: acapella dan akustik, dance boyband dan girlband, drama legenda dan modern, tari tradisional dan modern, dan lain-lain. Pensi malam itu berlangsung meriah dan penuh warna. Menjadi suatu kenangan yang akan menghangatkan hati.
Keesokan harinya, para maba bersiap-siap untuk melakukan outbond atau jelajah medan, yay! Satu keberangkatan memberangkatkan dua kelompok. Sudah ada kakak-kakak pengurus HIMA Kimia dan DPO serta Foraruski yang menunggu di 9 Pos. Di setiap pos terdapat game yang mengadu ketangkasan, kecerdikan, dan kerjasama dari setiap kelompok. Adu yel-yel dan jargon sudah pasti dilakukan saat outbond. Meskipun rutenya cukup panjang namun karena dilalui bersama-sama maka menjadi menyenangkan. Hayoo pos mana favoritmu?
Tidak terasa dengan berakhirnya outbond pertanda hampir berakhirnya pula rangkaian kegiatan SLK 2017. Di event terakhir terdapat pemilihan kategori berbagai pemenang seperti Kelompok terbaik, Maba Terajin, Maba Termalas (dalam hal penugasan buku), serta Prince dan Princess SLK. Di penghujung acara, Ketua HIMA Kimia 2017 Rosyid Shidiq memberikan sekali lagi suntikan semangat kepada para maba Jurdik Kimia. Beliau pun secara simbolis melepas co-card dari perwakilan maba sebagai tanda berakhirnya SLK 2017.
Fyuh…perjalanan yang panjang bukan?
Tentu tidak mudah untuk tetap berjuang melewati setiap fase yang ada. Terkadang sesuatu terlihat sulit pada awalnya, namun jika kita sudah mulai mengambil langkah tanpa terasa kesulitan itu telah terlewati.
Beberapa minggu yang dihabiskan bersama dalam SLK ini mungkin terasa sebentar. Yang dulunya adalah orang asing kini menjadi kawan. Yang dulunya tak kenal sekarang sayang (eakk).
Bagi kalian para mahasiswa baru Jurdik Kimia, menjalani SLK hanya bagian kecil dari perjalanan. Banyak tantangan yang menunggu di depan. Ingatlah masa-masa ini, kawan-kawan yang kalian miliki saat ini. Berupayalah untuk melakukan yang terbaik, bila perlu berjanjilah pada diri kalian sendiri. Bilamana kau sudah sampai di tujuan yang kau damba, ingatlah segala sesuatu yang mengantarkanmu hingga ke sana.

With Love,
Kakak Panitia SLK 2017 beserta segenap pihak yang membatu.

Sekian.

(NMA)

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih telah mengunjungi website resmi Himpunan Mahasiswa Kimia FMIPA UNY
"Himaki 2017, Siapkan Diri Bersama Menginspirasi"

AGENDA HIMAKI

AGENDA HIMAKI
SEMINAR NASIONAL KIMIA 2018

GALERI HIMAKI

GALERI HIMAKI
Dokumentasi Agenda Himaki
HIMAKI UNY. Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

Follow by Email

Pengunjung 2018

admin

Arvian : 085741331362

Entri Populer