Minggu, 24 September 2017



Sebagai lanjutan dari rangkaian Pembukaan Dies Natalis Jurdik Kimia 2017 yaitu diselenggarakan Lomba Masak Kimia (Lomaki). Lomaki sudah dirintis semenjak beberapa tahun silam. Pada Lomaki ini setiap kelas dari tahun pertama hingga tahun ketiga (semester 5) berkumpul untuk unjuk kebolehan di bidang masak-memasak. Boleh jadi mahasiswa Jurdik Kimia terkenal dalam bidang penelitian, riset, dan penalaran namun mereka juga siap untuk dijadikan mantu idaman hihi.
Lomaki ini digelar sehari setelah Jalan Sehat (16/9/2017), berlokasi di Dekanat Selatan. Jumlah tim yang ada sebanyak 14 tim terdiri atas perwakilan kelas dari angkatan 2015-2017. Sebelumnya telah diadakan Techical Meeting dimana pihak panitia memberikan clues terhadap main ingredient yang dirahasiakan. Sehingga peserta harus menebak-nebak, apa gerangan bahan yang menjadi bahan utama di hari H.
Petunjuknya antara lain: warna terakhir di pelangi, tumbuh dan berkembang di dalam tanah, mengeluarkan getih saat dipotong, dan tahan hidup walaupun di kekeringan. What on earth is that? Voilla jawabannya adalah si ubi favorit yang hits, ubi ungu.  Nampaknya para peserta sudah tahu jawabannya sehingga saat panitia meminta resep masakan, si ubi ungu telah tertulis disana. Memang cerdas ya mahasiswa Jurdik Kimia?

‘Pertarungan’ ini dimulai sejak pukul 10.00. Pertama-tama peserta melakukan registrasi. Lalu melewati proses ‘penakaran harga’ oleh pihak panitia. Bahan utama sudah disediakan, namun untuk bahan tambahan hanya diperbolehkan maksimal Rp.30.000,00. Selanjutnya lomba masak pun dimulai. Panitia hanya memberi waktu selama 60 menit. Di bawah naungan tenda yang membuat teduh, peserta meracik dan meramu bahan-bahan yang ada.  Sorai-sorai mahasiswa untuk mendukung kelasnya juga menambah keseruan di hari Sabtu tersebut.
Setelah melalui proses penjurian yang dilakukan oleh juri-juri yang kompeten di bidangnya, keluarlah jawara dari Lomaki yaitu kelas Kimia E 2015 dan juara 2 dari kelas Pendidikan Kimia C 2017. Selain itu kelas Kimia E 2017 terpilih sebagai Suporter Terheboh. Selain menjadi ajang refreshing di awal kuliah yang mulai padat, terbukti Lomaki menjadi wadah berkreasi para mahasiwa Jurdik Kimia yang oke punya! (NMA)


0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih telah mengunjungi website resmi Himpunan Mahasiswa Kimia FMIPA UNY
"Hima Kimia 2018, Kembangkan Diri, Berdedikasi, Wujudkan Himaki Jaya"

AGENDA HIMAKI

AGENDA HIMAKI
DIES NATALIS JURUSAN PENDIDIKAN KIMIA KE 62

GALERI HIMAKI

GALERI HIMAKI
Dokumentasi Agenda Himaki
HIMAKI UNY. Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

Pengunjung 2018

admin

Arvian : 085741331362

Entri Populer