Minggu, 24 September 2017





Hari Jumat pagi (15/9/2017) itu tidak seperti hari jumat yang biasanya. Di halaman Dekanat Selatan (Deksel) FMIPA UNY tampak lebih meriah dan semarak dengan adanya umbul-umbul dan musik yang meriah. Mahasiswa dan dosen membaur menjadi satu dalam seragam olah raga. Ada apa gerangan? Usut punya usut rupanya warga Jurusan Pendidikan Kimia (Jurdik Kimia) berkumpul bersama dalam rangka Pembukaan Dies Natalis Jurdik Kimia yang Ke-61.
Rangkaian Dies Natalis Jurdik Kimia ke-61 terdiri atas Pekan Olahraga dan Seni Kimia (POSKIM), Chemistry Art Festival (CAF), Aksi Sosial (Aksos), dan Tasyakuran. Untuk mengawali rangkaian acara tersebut diadakanlah Jalan Sehat dan Lomba Masak Kimia (Lomaki) yang sekaligus merupakan pembuka acara dari POSKIM 2017. Kegiatan Jalan Sehat ini merupakan yang pertama kali diadakan setelah sebelumnya pembukaan dies natalis biasanya dilanjutkan dengan Senam Bersama.

Setelah dibuka secara simbolis oleh Kepala Jurusan Pendidikan (Kajurdik) Kimia, acara Jalan Sehat pun dimulai. Rute yang dilalui adalah Dekanat Selatan - Air Mancur Rektorat - Taman Pancasila - Fakultas Ekonomi - Kopma - Dekanat Selatan. Setiap kelas yang terdiri atas angkatan 2014-2017 diwajibkan menampilkan maskot yang menampilkan sosok pahlawan/super hero. Namun ada pula kelas yang memiliki maskot dari tokoh kartun maupun film. Sehingga peserta Jalan Sehat ini menjadi beragam dengan kostum yang berbeda-beda. Kelas dengan Maskot Terbaik dimenangkan oleh Kelas Pendidikan Kimia I 2015 dengan Wirosableng dan Harley Quinn-nya. Penutupan acara berlangsung lancar dengan berbagai hiburan, pembagian doorprize, serta sajian makanan ringan yang menggugah selera. (NMA)

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih telah mengunjungi website resmi Himpunan Mahasiswa Kimia FMIPA UNY
"Himaki 2017, Siapkan Diri Bersama Menginspirasi"

AGENDA HIMAKI

AGENDA HIMAKI
SEMINAR NASIONAL KIMIA 2018

GALERI HIMAKI

GALERI HIMAKI
Dokumentasi Agenda Himaki
HIMAKI UNY. Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

Follow by Email

Pengunjung 2018

admin

Arvian : 085741331362

Entri Populer