Upgrading 1 HIMAKI 2018

Upgrading #1 Himaki 2018
Sesuatu yang dimulai dengan awal yang baik akan dapat membawa ke arah yang lebih baik pula. Begitulah pepatah yang pantas untuk menggambarkan langkah awal kami menjalani kepengurusan di Hima Kimia. Pada tanggal 10-11 Januari 2018 seluruh pengurus Hima Kimia menjankan rangkaian kagiatan Upgrading pertamanya.  Upgrading atau sering disebut UG ini merupakan salah satu program kerja yang dilaksanakan oleh depaetemen POP HIMAKI FMIPA UNY yang ditujukan untuk pengurus baru Himpunan Mahasiswa Kimia 2018. Upgrading 2018 ini mengusung tema “Menembus Batas, Wujudkan HIMA Kimia yang Solid Tanpa Tedeng Aling-Aling“ dilaksanakan di Villa Abmarina, Kaliurang. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan dan mengembangkan kualitas pengurus HIMAKI, tujuan lainnya yaitu guna melatih skill, kerjasama, kedisiplinan, serta kerja keras para pengurus dengan harapan kedepan tugas yang akan dijalankan oleh para pengurus akan dapat mereka emban dengan sebaik-baiknya walaupun dalam keadaan susah, senang, pahit, serta manis.
Upgrading ini dimulai pada pukul 06.00 WIB dengan dikumpulkannya pengurus di dekanat selatan FMIPA UNY sebelum diberangkatkan menuju Villa Abmarina. Kegiatan UG dilaksanakan di aula Villa Abmarina dan disampaikan materi tentang dasar-dasar keorganisasian oleh Very Ega Efrika sebagai rangkaian awal upgrading. Sebelum wet games ada sebuah karya yang harus kami selesaikan dari tiap kelompok yaitu pembuatan poster yang menggambarkan HIMAKI FMIPA UNY dengan berbekalkan 3 warna pilox serta alas putih yang akan dituangkan ide dan pikiran dari anggota kelompok masing-masing.
Wet games dalam upgrading ini berisikan pos-pos yang di dalamnya menyiratkan pesan dari tiap gamesnya. Pada saat games berlangsung hujan turun dengan cukup deras sehingga kami harus berusaha bertahan dan menyelesaikan misi. Pos 1 dengan game balap karung untuk mengambil gulungan kata yang kemudian dirangkai. Pos 2 dengan kayu yang ditancapkan di depan garis dengan jarak, misi kami dengan memasukkan sebuah karet dengan jarak tersebut tanpa melewati garis. Pos 3 dengan games jemput balon. Dari ketiga game terdapat pesan moral yang perlu di ketahui antaranya kerjasama kekompakan, strategi, kerjakeras, konsentrasi dan masih banyak lagi. Selain ketiga games ini ada sebuah game yang menyerupai “Benteng Takeshi”, dimana setiap kelompok harus mengalahkan kelompok yang lain dengan menyemprotkan air untuk melubangi bulatan tisu kelompok lawan. Wet games ini berakhir pada pukul 14,50 yang kemudian digunakan untuk membersihkan diri serta menyiapkan kegiatan selanjutnya.
Kegiatanpun dimulai kembali pukul 19.30 di aula Villa Abmarina. Antara pengurus angkatan 2017 dan 2016 dipisahkan untuk memulai malam menuju pelantikan resmi pengurus HIMAKI 2018. Berjalan berpasangan melewati pos-pos yang mesti harus dihadapi dan diselesaikan hingga kami dikumpulkan di sebuah halaman dengan mata tetutup slayer hitam hingga pukul 03.45 WIB, inilah saat yang paling ditunggu dari kami yaitu pelantikan pengurus HIMAKI 2018. Lelah dan dingin yang menusuk tulang hingga rintikan hujan telah terbayarkan ketika kalimat ikrar sumpah jabatan yang di ucapkan dan lencana sebagai simbol resmi kepengurusan yang kami emban.

Adapun dokumentasi yang sempat di ambil saat upgrading 1 :

















Kesan yang dapat kami ambil dari kegiatan UG ini adalah kegiatan upgrading ini seru, menyenangkan, dan rangkaian acara yang tidak dapat ditebak. Sangat melatih kami dalam bekerjasama dalam tim untuk memecahkan serta menghadapi masalah secara bersama dan wadah dalam mengenal satu sama lain serta memperbaiki diri. Terimakasih kepada seluruh panitia serta pengurus yang turut ambil bagian dan menyukseskan kegiatan upgrading 2018 sehingga kegiatan upgrading dapat terlaksana dengan lancar.

Pengurus Himpunan Mahasiswa Kimia 2018.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih telah mengunjungi website resmi Himpunan Mahasiswa Kimia FMIPA UNY