Pelatihan Desain Grafis 2018

Bergerak dan Terus Belajar 



PDG singkatan dari Pelatihan Desain Grafis adalah salah satu program kerja HIMA Kimia FMIPA UNY untuk mendalami kemampuan dalam bidang desain anggota HIMA Kimia. PDG ini bisa dikatakan sebagai pelatihan yang mendalami kemampuan dalam bidang desain dan grafis dengan dibersamai oleh seorang pembicara yang sudah sangat berpengalaman dalam bidangnya. Kegiatan ini dikhususkan untuk seluruh mahasiswa aktif Jurdik Kimia. Kegiatan ini telah dilaksanakan pada tanggal 7 April 2018 yang bertempat di Ruang Seminar FMIPA UNY.
PDG merupakan salah satu program kerja Departemen Jurnalistik HIMAKI UNY 2018. Pelatihan Desain Grafis kali ini mengundang pembicara yang sudah sangat ahli dalam  Desain Grafis yaitu Mas Sirojul Munir dari Fakultas Bahasa dan Seni UNY. Aplikasi yang digunakan sebagai materinya yaitu Corel Draw X7. Peserta mempraktikan langsung membuat logo dan pamflet sesuai dengan kreaktifitas mereka. Dan PDG ini mempunyai Follow Up untuk mengikuti Lomba Logo Dies Ke-62 Jurusan Pendidikan Kimia FMIPA UNY.
Kesan dari PDG 2017 ini adalah para peserta menjadi mengerti tentang seluk beluk dunia desain, memahami tips dan trik menghasilkan desain yang lebih baik dan lebih menarik, diajarkan dan praktik secara langsung bagaimana membuat logo dan pamflet dari pengalaman-pengalaman pembicara yang luar biasa. Harapannya para peserta bisa mengaplikasikan materi yang telah diajarkan oleh pembicara dengan lebih baik. Belajar tidak pernah ada batasnya, So selagi masih ada kesempatan kenapa tidak?

(Diy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih telah mengunjungi website resmi Himpunan Mahasiswa Kimia FMIPA UNY