HIMAKI GOES TO BANDUNG !!


Studi Banding Asyikk




Hey guys gimana nih kabar kalian? Kabar gebetan? Apa kabar kabur nih? Hari ini kami akan membahas tentang agenda yang telah kami lakukan beberapa pekan lalu, apa itu ? ada yang tau ? iya kita ada agenda study banding. Dimana ini ?? yup di bandung kota kembang, kotanya dilan 1990. Upsss yahhh bikin baper nih kalau inget cerita dari dilan, ya ngak sihh ?

Okey langsung aja yuk kita bahas kupas tuntas gimana sih kemaren agenda-agendanya ? kepo kan ? jadi kami berangkat pada malam hari setelah isya dengan satu buah bus. Oh iyaa sebelumnya di sini kita ada anggota jurdik kimia yang ikutt. Mau tau siapa aja ? jadi ada Anisa Astri (kimia B 2017), Putri Nurany (kimia B 2017), Lilik Sulistyawan (kimia B 2017), Hanggoro Suroto Djati (kimia F 2016), dan khairi izzuan.

Lalu kami berangkat dari kampus kita tercintahh UNY. Selama perjalanan banyak bangetlah kejadian yang ada disana bulai dari A sampai Z pokoknya. Nah tibalah kita di kota Bandung yeyyyy, pagi itu kita tiba dan diawali dengan bebersih diri dan makan pagi di sebuah rumah makan. Hari itu kami memakai dresscode pdl hima kimia dengan bawahan hitam dan bersertakan jas almamater biru kami dengan tujuan utama kami yaitu LAPAN (Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional) saat tiba disana kami disambut hangat oleh pihak LAPAN dan disana kami mendapatkan paparan banyak dan sangat bermanfaat bagi kami. Nah buat temen temen yang kepo tentang apa itu LAPAN, gimana kerja disana ada sedikit yang bisa menampilkan hasil dari LAPAN. Mungkin ini hanya sebagian kecil dari apa yang telah dipaparkan, namun kami berharap dapat bermanfaat bagi teman-teman

Produk Unggulan

Decision Support System ( DSS )

1.      Sadewa           : http://sadewa.sains.lapan.go.id

2.      Semar              : http://semar.sains.lapan.go.id

3.      Srikandi           : http://srikandi.sains.lapan.go.id

4.      Santanu           : http://santanu.sains.lapan.go.id

5.      Srirama            : http://srirama.sains.lapan.go.id

6.      Bisma              : http://bisma.sains.lapan.go.id

setelah pemaparan yang beranekaragam kami selanjutnya dapat melihat lihat isi dari LAPAN. Selanjutnya pastilah kami take a picture untuk kenang-kenangan. Lalu kami lanjutkan perjalanan ke UNPAD bandung karena bertepatan dengan hari jumat maka sebagian dari kami menunaikan ibadah Shalat jumat terlebih dahulu. Lagi-lagi kami mendapat sambutan yang hangat dari pada HIMAKA UNPAD Bandung. Disana kami saling tukar informasi dari masing departemen.lalu kami berkeliling di laboratorium center dan tak lupa juga kami take a picture. Yahhhh ternyata disana kota yang memang benar-benar indah dengan hawa yang sejuk dan ada rasa yang berat ketika akan meninggalkan bumi tempat dilan dilahirkan huuuhh, sedih karena perpisahan yang hadir di sebuah pertemuan singkat ini. Semoga suatu saat dapat bertemu atau kembali ke tempat ini kembali di Bandung kota kembang.  Yah tibalah saatnya kita go to home dengan laju bus yang kira-kira akan memakan waktu sekiranya 10 jam untuk dapat menginjakkan kaki di kota pelajar kota Jogjakarta.

See you again!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih telah mengunjungi website resmi Himpunan Mahasiswa Kimia FMIPA UNY