Kamis, 24 Mei 2018


Seminar Nasional Kimia 2018
Seminar Nasional, merupakan kegiatan yang di dalamnya melibatkan pembicara-pembicara Nasional yang telah top dan menguasai dalam bidang tertentu, begitu kurang lebih dari gambaran seminar. Seminar Nasional Kimia yang dilakukan pada tanggal 21 April 2018 yang sekaligus bertepatan dengan hari Kartini ini mengangkut tema “Optimalisasi Ilmu Kimia dalam Pengolahan Bahan Pangan Lokal (Hasil Pertanian) Melalui Pendidikan untuk Mewujudkan Indonesia Mandiri” ini bertempat di Digital Library Universitas Negri Yogyakarta tepatnya di lantai 4. Yang dimulai dengan registrasi terlebih dahulu pukul 06.30-07.30 melewati meja KSK. Berbeda dari seminar-seminar sebelumnya pada seminar ini dilakukan system kupon guna penukaran Coffee Break dan makan siang yang nantinya akan dilakukan pada gedung lantai 1 Digital Library.

Pada Seminar Nasional kali ini panitia mendatangkan 3 orang yang sangat luar biasa, yang tentunya ahli dalam bidang seperti yang telah tertera pada tema semnas kita. Ya mereka ahli dalam bidang pangan. Prof. Dr. Ir. Sardjono, M. SI. Guru Besar Departemen Teknologi Pangan dan Hasil Pertanian UGM sebagai speaker, Prof. Dr. Ir. Risfaheri, MSi. Kepala Balai Besar Litbang Pascapanen Pertanian Kementrian Pertanian sebagai Key Note Speaker, dan Prof. Dr. Sedarnawati Yasni, M. Agr. Guru Besar Departemen Ilmu dan Teknologi Pangan IPB sebagai Speaker. Seperti yang telah kalian tau tema besar Seminar Nasional kali ini, juga terdapat sub tema pada acara tersebut, diantaranya :

1.      Peran Ilmu Kimia dalam Pengolahan Hasil Pertanian untuk Mewujudkan Indonesia Mandiri.

2.      Analisis Kandungan Gizi Hasil Pertanian Guna Mengoptimalkan Pemanfaatan Bahan Pangan Lokal.

3.      Peran Pendidikan dalam Penelitian dan Pengolahan Bahan Pangan Lokal sebagai Upaya Peningkatan Kemandirian Pangan.

Adapun fasilitas yang didapatkan peserta Seminar Nasional, yaitu : Seminar Kit, Sertifikat, Coffee Break, Lunch, dan Hiburan. Selanjutnya sesuai dengan apa yang telah dikatakan sebelumnya bahwa seminar kali ini berbeda dari sebelumnya termasuk dalam sertifikat, kenapa ? karena disini bukan hanya tentang mendapatkan sertifikat guna sebagai syarat yudisium tetapi yang paling penting yaitu tentang ilmu yang diberikan dan yang dapat kita serap dari pembicara-pembicara yang telah memaparkan materinya. Sehingga bagi yang meminta izin pada pertengahan acara atau ketika acara belum selesai maka untuk mendapatkan sertifikat peserta harus membuat resume sebagai syarat pengambilan sertifikat, hal ini dilakukan guna meminimalisir kemubaziran materi paparan dari pembicara dan peserta benar-benar mendapatkan ilmunya. Detik terus berdetik hingga tibalah dipenghujung acara dimana dapat kita pastikan bahwa acara Seminar Nasional Kimia 2018 ini berjalan dengan lancer dan sangat baik. Terimakasih kepada para panitia yang telah merangkai acara hingga acara ini dapat berlangsung dengan baik. See you next time on SEMNAS.



0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih telah mengunjungi website resmi Himpunan Mahasiswa Kimia FMIPA UNY
"Hima Kimia 2018, Kembangkan Diri, Berdedikasi, Wujudkan Himaki Jaya"

AGENDA HIMAKI

AGENDA HIMAKI
DIES NATALIS JURUSAN PENDIDIKAN KIMIA KE 62

GALERI HIMAKI

GALERI HIMAKI
Dokumentasi Agenda Himaki
HIMAKI UNY. Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

Follow by Email

Pengunjung 2018

admin

Arvian : 085741331362

Entri Populer