Satu Langkah Lebih Baik



Untuk mencapai  satu titik akhir yang baik perlu ada serangkaian proses yang diupayakan, di dalamnya termasuk mengevaluasi dan berbenah diri. Karena evaluasi, koreksi dan intropeksi menjadi sebuah keharusan bagi siapa saja yang ingin berdiri di satu tingkat yang lebih baik. Begitupula dengan perjalanan kepegurusan Hima Kimia 2018 yang telah melangsungkan Progres Report pada  2 Juni 2018 lalu. Progress Report atau yang kerap disebut sebut dengan PR merupakan sidang tengah tahun di kepengurusan Hima Kimia. Dalam sidang tengah tahun  ini tak hanya melaporkan kinerja dan pertanggungjawabannya selama setengah periode kepengurusan tapi juga penyampaian evaluasi dan masukan. Karena tidak dapat dipungkiri bahwa sekuat apapun mengupayakan, kesalahan tak akan dapat luput dari perjalanan hidup manusia.

Acara yang berlangsung dibulan ramadhan ini menjadi acara cukup sakral bagi keluarga besar Hima Kimia. Berlangsung dengan lancar dari pukul 08.30 dan usai pada pukul 16.00 yang dihadiri oleh pegurus Hima Kimia 2018, Dewan Pertimbangan Organisasi(DPO) dan Foraruski serta komite kelas dan para ketua angkatan. Keluarga besar ini nampak sangat kompak terbukti dengan hadirnya hampir seluruh anggota DPO dan Foraruski dari angkatan sebelumnya, pemandangan yang memang jarang terlihat seperti waktu-waktu sebelumnya. Berbekalkan 109 halaman laporan pertanggungjawaban kami mencoba mawas dhiri melalui lebih dari 100 pertanyaan, evaluasi dan kritik serta saran membangun yang disampaikan oleh para tamu undangan sidang.


Waktu delapan jam yang sebenarnya masih jauh dari cukup untuk saling mengevalusi akhirnya berakhir. Rasa syukur dan timbulnya semangat untuk kembali menjalankan roda kepengurusan terpancar dari masing-masing raut kami. Semoga setengah periode kedepan akan terus mejadikan kami saling membelajarkan satu sama lain, membawa Hima Kimia 2018 menjadi semakin baik. Saran dan kritik yang membangun akan menjadikan kami menjadi lebih baik, dengan segala kritik yang akan membuat kami menjadi sosok yang lebih kuat.



Kami mengucapkan terimakasih yang setulus-tulusnya kepada seluruh anggota, komite kelas, Dewan Pertimbagan Organisasi, Foraruski dan seluruh pengurus Hima Kimia  periode 2018. Semoga Hima Kimia 2018 akan semakin mengembangkan sayapnya untuk berdedikasi dan mengispirasi.  Himaki  Jaya ! 

 









Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih telah mengunjungi website resmi Himpunan Mahasiswa Kimia FMIPA UNY