"Semester Pendek" Akhirnya Datang Lagi


Hal yang dinanti-nantikan para mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta di tengah libur panjangnya akhirnya datang juga. Berdasarkan surat Rektor nomor 1728a/UN34/PP.05/2018 disampaikan bahwa semester pendek di tahun akademik 2018 ini kembali diselenggarakan . Salah satu kabar baik juga menyapa para mahasiswa Jurdik Kimia. Kini mereka mempunyai kesempatan untuk kembali menikmati semester pendek yang sejak beberapa waktu terakhir ditiadakan.  Hal tersebut disambut hangat oleh para mahasiswa yang mempunyai keinginan untuk memperbaiki nilai di semester pendek ini.
“Akhinya ada SP lagi, lumayan lah tahun besok sudah bisa tenang pas KKN” ujar seorang mahasiswa yang diketahui sudah menempuh dua tahun masa studinya itu.
“Saya cepet-cepet balik ke Jogja setelah tau SP jadi dibuka untuk kimia, saya rela tidak jadi liburan” tambah seorang mahasiswa saat sedang mengantre di loket kemahasiswaan untuk mengambil formulir krs.
Untuk Jurusan Pendidikan Kimia tahun ini dibuka satu kelas untuk mata kuliah Matematika Untuk Kimia  (3 sks) dan dua kelas untuk mata kuliah Dasar-Dasar Kimia Analisis (4 sks). Untuk biayanya adalah Rp 75.000 untuk tiap sksnya.  Alurnya adalah pertama melakukan mendaftaran dan pembayaran  di bank mandiri pada waktu yang talah ditentukan yaitu pada tanggal 25-29 Juni 2018. Selanjutnya mengambil formulir krs manual di loket subdik fmipa, melakukan pengisian formulir serta melakukan konsultasi dengan dosen pembimbing pada 25-29 Juni 2018. Selanjutnya adalah menyerahkan krs dan slip pembayarand di loket subdik fmipa. Untuk pelaksanaan kuliah pada 2 Juli- 26 Agustus 2018 dengan ujiannya pada 27-31 Agustus 2018. Bagi teman-teman yang ingin mengikuti semester pendek segera mengikuti alurnya yaaa. Semoga berhasil.

Jadwal Semester Pendek dapat dilihat pada klilk







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih telah mengunjungi website resmi Himpunan Mahasiswa Kimia FMIPA UNY