Rabu, 29 Agustus 2018

What Do You Think About Peanuts?


Kacang tidak bikin jerawatan kok!

Hampir setiap wanita menghindari memakan kacang karena takut jerawatan, padahal pendapat itu salah. Mengapa? Yuk disimak!

Jerawat adalah penyakit kulit yang timbul akibat minyak dan kosmetik berlebih yang menutupi pori-pori wajah, dapat juga dipicu karena stres, hormon, dan sebagainya.

Sedangkan kacang ditakuti menimbulkan jerawat karena mengandung lemak, padahal lemak yang terkandung di dalam kacang itu adalah lemak tidak jenuh, dan berarti itu lemak yang baik. Kecuali, kalau pengolahan kacang tersebut digoreng, itu akan mengandung lemak jenuh dari proses penggorengan. Maka dari itu lebih baik mengonsumsi kacang yang dipanggang daripada kacang yang digoreng. Bahkan beberapa kacang seperti kacang mete dan almond mengandung asam oksalat yang baik untuk mencegah timbulkan jerawat, kacang kedelai dan kacang tanah mengandung omega 3 yang baik untuk kesehatan kulit.

Justru makanan manis lah yang memicu timbulnya jerawat, karena konsumsi gula yang terlalu banyak dapat meningkatkan kadar hormon insulin dalam darah, hal inilah yang menyebabkan produksi hormon androgen meningkat juga yang akan berakibat meningkatkan aktifitas kelenjar minyak. Selain itu timbulnya jerawat dapat dipicu karena waktu tidur yang tidak baik.

Nah, mulai sekarang kalau jerawatan jangan suka salahin kacang lagi, kacang lagi, kalau dikacangin nanti sedih lho. Coba intropeksi diri kalian apakah sudah bisa menjaga asupan makanan dengan baik atau belum. Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih telah mengunjungi website resmi Himpunan Mahasiswa Kimia FMIPA UNY
"Hima Kimia 2018, Kembangkan Diri, Berdedikasi, Wujudkan Himaki Jaya"

AGENDA HIMAKI

AGENDA HIMAKI
DIES NATALIS JURUSAN PENDIDIKAN KIMIA KE 62

GALERI HIMAKI

GALERI HIMAKI
Dokumentasi Agenda Himaki
HIMAKI UNY. Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

Pengunjung 2018

admin

Arvian : 085741331362

Entri Populer