Kamis, 11 Oktober 2018


Good Day For the Better

“Hari kemarin adalah sejarah, hari ini adalah anugerah. Jangan sia-sia kan hari ini untuk esok yang lebih baik.”



Suasana pagi yang cukup cerah untuk memulai hari ini. Suasana hangat, ceria menyelimuti pagi pada hari Jum’at (14/09/2018) di halaman Dekanat Selatan (Deksel) FMIPA UNY dalam acara Pembukaan Dies Natalis Jurusan Pendidikan Kimia ke-62, dimana dosen, karyawan, serta mahasiswa Jurusan Pendidikan Kimia membaur menjadi satu ditengah-tengah kebahagiaan dan canda tawa. Bertambahnya umur Jurusan Pendidikan Kimia ini semoga dapat membawa jurusan ini jauh lebih baik dan terus baik lagi. Tak ketinggalan juga Rektor Universitas Negeri Yogyakarta, Bapak Sutrisna Wibawa turut hadir memeriahkan sekaligus membuka acara pada pagi hari itu. Serta Bapak Dekan FMIPA UNY beserta jajarannya juga ikut andil memeriahkannya.

Rangkaian Dies Natalis Jurdik Kimia ke-62 terdiri atas Pekan Olahraga dan Seni Kimia (POSKIM), Chemistry Art Festival (CAF), Aksi Sosial (Aksos), dan Tasyakuran. Untuk mengawali rangkaian acara tersebut diadakanlah Jalan Sehat dan Lomba melukis  yang sekaligus merupakan pembuka acara dari POSKIM 2018. Acara dimulai sekitar pukul 07.30 dengan adanya opening ceremony yang ditandai dengan penyalaan obor yang dibawa oleh para ketua serangkaian acara Dies Natalis Jurdik Kimia ke-62 dan diserahkan kepada Bapak Rektor dan Bapak Ketua Jurusan Pendidikan Kimia. Setelah itu, dilaksanakan jalan sehat mengelilingi kampus UNY, tak lupa juga mengabadikan momen untuk berfoto bersama di halaman rektorat sebelum melanjutkan perjalanan. Setiap kelas yang terdiri atas angkatan 2015-2018 diwajibkan menampilkan maskot yang menampilkan sosok pahlawan/super hero. Namun ada pula kelas yang memiliki maskot dari tokoh kartun maupun film. Sehingga peserta Jalan Sehat ini menjadi beragam dengan kostum yang berbeda-beda. Kelas dengan Maskot Terbaik dimenangkan oleh Kelas Kimia F 2018. Selain itu, juga diadakan lomba melukis antar kelas yang juga merupakan serangkaian acara POSKIM. Lomba melukis tersebut dimenangkan oleh :

Juara 1             : Pendidikan Kimia A 2018

Juara 2             : Pendidikan Kimia A 2017

Juara 3             : Kimia E 2016

Penutupan acara berlangsung lancar dengan berbagai hiburan musik akustik (himakistik J), bernyanyi bareng, pembagian doorprize, serta adanya makanan ringan yang menggugah selera.  
(diy)

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih telah mengunjungi website resmi Himpunan Mahasiswa Kimia FMIPA UNY
"Hima Kimia 2018, Kembangkan Diri, Berdedikasi, Wujudkan Himaki Jaya"

AGENDA HIMAKI

AGENDA HIMAKI
DIES NATALIS JURUSAN PENDIDIKAN KIMIA KE 62

GALERI HIMAKI

GALERI HIMAKI
Dokumentasi Agenda Himaki
HIMAKI UNY. Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

Pengunjung 2018

admin

Arvian : 085741331362

Entri Populer