Logo Dies Natalis Jurdik Kimia ke-63


LOGO DIES NATALIS JURDIK KIMIA KE-63

Sesuai dengan syarat dan ketentuan Lomba Logo Dies Natalis Jurdik Kimia ke-63. Juara pertama dari karya terpilih akan ditetapkan menjadi logo Dies Natalis Jurdik Kimia ke-63. Logo ini terpilih setelah dilakukan penyaringan oleh pihak pihak yg ditetapkan oleh panitia.

Selamat kepada pemenang LLD 2019 yakni Hardiyan Rifki Muhammad dari kelas Kimia F 2016.

Berikut adalah filosofi dari logo tersebut :
Angka 63 melambangkan usia jurdik kimia yaitu 63 tahun.
Pada logo 1, angka 6 dan 3 berpadu membentuk sebuah lingkaran melambangkan setiap komponen yang ada dibawah naungan jurdik kimia selalu bersatu padu demi merangkai momen kejayaan jurdik kimia.
Sedangkan pada logo 2 dan 3, angka 6 dan 3 saling bertumpang tindih/overlapping melambangkan bahwa, walaupun memiliki tugas dan kewajiban masing-masing, setiap komponen jurdik kimia tetap saling membantu dan tolong menolong serta bergotong royong bersama-sama membangun momen-momen kejayaan jurdik kimia. Struktur benzene menggambarkan ciri khas kimia dan sekaligus melambangkan ikatan kuat yang dimiliki setiap komponen dari jurdik kimia.
Obor diatas angka 6 melambangkan bahwasanya diusianya yang sudah memasuki 63 tahun, jurdik kimia masih selalu menjunjung tinggi jiwa semangat untuk terus menjadi lebih baik.
Api bewarna orange melambangkan semangat berapi-api dalam meraih setiap momentum kehidupan.

Tangkai obor terdiri dari dua bagian melambangkan keseimbangan antara nilai-nilai religious dan ilmu pengetahuan.
Coretan setengah lingkaran bewarna kuning dan orange yang saling berpadu melambangkan sifat estetika dan dinamis mengikuti perkembangan zaman.
Warna biru sebagai warna dasar melambangkan ketenangan, kepercayaan dan profesionalitas.
Warna hijau sebagai warna dasar melambangkan kesejukan, kedamaian dan membumi (kecintaan terhadap lingkungan)
Warna tambahan abu-abu sebagai representasi tema dies natalis Jurdik Kimia ke-63 yaitu Chromium yang kebanyakan ditemukan dialam dengan warna abu-abu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih telah mengunjungi website resmi Himpunan Mahasiswa Kimia FMIPA UNY