• Mengenal Kode Kadaluarsa Pada Make-Up


    Haaiiii.. Haaiiiii Generasi millenial !!!
    Di artikel kali ini kita mau bahas tentang kode pada kemasan make up nih. Di era sekarang ini, kayaknya make up tuh gak bisa lepas dari kehidupan sehari-hari. Dan ternyata yang pake make up juga gak hanya cewek lho sekarang, cowokpun ada yang pake make up. Meskipun gak sebanyak dan setebal anak cewek ya pas pakenya hehe :p. Cuma pake moisturizer atau pelembab itu juga termasuk pake make up ya gais.
    Nah, kode yang akan kita bahas ini kode yang mana sih ?
    Bukan kode biar doi peka yaa :D




    Apa sih maksudnya kode itu ?
    Jadi gini gais, disetiap produk itu memiliki kode kadaluarsa yang biasa ditulis “EXP 07/11/2020” misalnya. Tanggal kadaluarsa ini untuk produk ketika belum dibuka atau masih dalam keadaan tersegel. Lalu kode 12M ini lah yang digunakan saat kemasan sudah dibuka. 12M ini artinya 12 Month atau 12 Bulan. Jadi setelah kemasan dibuka produk ini masa kadaluarsanya 12 bulan.


                Untuk produk kosmetik biasanya beda-beda kodenya. Ada yang 3M, 6M, 12M, 18M, 24M, hingga 36M. Produk seperti mascara biasanya punya kode 3M atau 6M. produk cleanser punya kode 6M. Eyeliner, foundation, lipstick, dkk biasanya punya kode 6M atau 12M. Kalo bedak sama pensil alis biasanya lebih tahan lama dan punya kode 24M.


                Mulai sekarang lebih diperhatikan ya teman-teman yang budiman. Biar make up yang kaian pake nggak merusak kulit kalian. Sekian untuk artikel kali ini. Jangan lupa baca artikel selanjutnya yaa J. Terimakasih.

                                                                           
                                               



     
    x
























  • 0 Comments:

    Posting Komentar

    Terimakasih telah mengunjungi website resmi Himpunan Mahasiswa Kimia FMIPA UNY

    ACHIEVEMENTS

    Demi Memajukan Jurdik Kimia FMIPA UNY

    46

    Program Kerja

    700+

    Anggota

    52

    Staff Himaki

    16524

    Pengunjung Website