Senin, 30 September 2019


 Telah terlaksana rangkaian Acara Dies Natalis Jurusan Pendidikan Kimia ke 63

Jumat, 13 September 2019 menjadi salah satu hari yang istimewa bagi warga Jurdik Kimia. Halaman Dekanat Selatan (Deksel) yang biasanya tampak lengang, pagi itu diisi oleh mahasiswa dan mahasiswi yang tampak
antusias mengikuti pembukaan dari rangkaian acara Dies Natalis Jurusan Pendidikan Kimia ke 63. Tampak di sana beberapa bapak dan ibu dosen yang sudah siap dengan mengenakan pakaian olahraga saling bertukar sapa. Keadaan terlihat tampak kondusif setelah panitia mengkondisikan para peserta untuk berbaris ketika upacara pembukaan rangkaian acara Dies Natalis Jurdik Kimia ini akan segera dimulai.
Jalan sehat sekaligus lomba melukis merupakan salah satu dari rangkaian acara untuk memperingati hari jadi Jurusan Pendidikan Kimia yang pada tahun ini memasuki usia 63 tahun. Acara garapan POSKIM (Pekan Olahraga dan Seni Kimia) 2019 ini diawali dengan sambutan oleh Ketua Jurusan Pendidikan Kimia, Bapak Jaslin Ikhsan, penampilan tari kreasi oleh Dyah Mustika Braniwati (Kimia B 2017) dan Arvian Nafis Arzan (Pendidikan Kimia I 2017), dan perkenalan 4 rangkaian acara Dies Natalis Jurdik Kimia yaitu Pekan Olahraga dan Seni Kimia (POSKIM), Pensi (Chemistry Art Festival #5), Aksi Sosial, dan Tasyakuran. Dilanjutkan dengan pemotongan pita oleh Prof. Indyah Sulistyo Arty. Uniknya bukan gunting yang digunakan untuk memotong pita, melainkan menggunakan nyala api yang berasal dari obor yang dibawa ketua Dies Natalis yang digunakan untuk memutus jalinan pita.
Dengan putusnya pita, maka jalan sehat resmi dibuka. Para peserta beranjak meninggalkan halaman Dekanat Selatan untuk berjalan sesuai rute yang sudah ditentukan oleh panitia. Beberapa peserta tetap tinggal untuk mengikuti lomba melukis dengan tema lingkungan yang dilaksanakan di saat yang bersamaan. Tidak ketinggalan pula kupon snack dan doorprize yang dibagikan saat presensi akan dipotong salah satunya agar bisa diundi untuk mendapatkan hadiah.
Hingga menjelang pukul 11, acara yang menjadi pembuka dari rangkaian acara Dies Natalis ini selesai. Setelah seluruh hadiah doorprize dibagikan dan setelah dibacakannya pemenang dalam setiap lomba.
Setelah rangkaian ini, POSKIM 2019 masih menyelenggakan dua acara bertajuk pertandingan olahraga pada keesokan harinya. Turnamen yang diadakan yaitu CFC (Chemistry Futsal Competition), turnamen futsal antar fakultas dari universitas yang berada di DIY. CFC diselenggarakan di Planet Futsal dan dipertandingkan dalam dua hari. Yaitu babak klasemen untuk hari pertama, dan final untuk hari kedua. Peserta mewakili nama fakultasnya dan bertanding untuk memperoleh gelar jawara futsal POSKIM 2019.
Sepekan kemudian menyusul rangkaian acara terakhir dari POSKIM yaitu BCO (Badminton Chemistry Open).Peserta yang bertanding tidak hanya berasal dari universitas yang berada di lingkup provinsi DIY,namun juga dari Jawa Tengah dan sekitarnya. Kelas yang dipertandingkan yaitu tunggal putra dan tunggal putri.


0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih telah mengunjungi website resmi Himpunan Mahasiswa Kimia FMIPA UNY
"Hima Kimia 2018, Kembangkan Diri, Berdedikasi, Wujudkan Himaki Jaya"

AGENDA HIMAKI

AGENDA HIMAKI
CAF #5

Cerita HIMAKI

Cerita HIMAKI
Dokumentasi Agenda Himaki
HIMAKI UNY. Diberdayakan oleh Blogger.

Open Karya

Admin

Arvian : 085741331362

Arsip Blog

Total pengunjung


Web Counters