Aku, Kamu, dan Kita Semua adalah Pahlawan !!

 Aku, Kamu, dan Kita Semua adalah Pahlawan !!

    Hari ini tanggal 10 November bertepatan dengan peringatan hari pahlawan, hari dimana warga Indonesia mengenang jasa-jasa pahlawan kemerdekaan. Namun, adakah sosok-sosok pahlawan yang bisa ditemui dimasa kini? Tidak perlu sibuk mencari kesana kemari, tetapi mari membenahi diri untuk menjadi yang lebih baik lagi.

Kehidupan itu dinamis, dimana zaman terus berubah dan berkembang. Aku, kamu, dan kita semua saat ini bisa menjadi pahlawan. Mengapa? Karena kita sudah tak lagi melawan penjajah, tetapi kita harus bisa berani menghadapi perubahan. Pahlawan tidak semata-mata berkorban untuk orang lain tetapi bisa dimulai dari hal kecil yaitu menjadi pahlawan untuk dirimu sendiri dengan cara berjuang melawan kebodohan, berjibaku menjadi generasi cerdas, aktif, kreatif dan inovatif.  

Seperti kutipan berikut ini 

"Banyak hal yang bisa menjatuhkanmu. Tapi satu-satunya hal yang benar-benar dapat menjatuhkanmu adalah sikapmu sendiri."- R.A. Kartini. 

Maka dari itu menanamkan nilai tata krama dan membangun karakter positif dalam diri sangat diperlukan karena kehidupan bermartabat yang membahagiakan bukan hanya butuh otak dan kekuatan fisik, tetapi juga kemurnian hati.

Percayalah akan potensi yang kalian miliki dan tanamkan lah rasa saling peduli untuk negeri yang kita cintai. 

Selamat Hari Pahlawan.


sumber :

https://beritabaik.id/read?editorialSlug=sosok-inspiratif&slug=1573381566695-5-pahlawan-masa-kini-yang-setia-bantu-sesama-di-berbagai-bidang

https://www.poskata.com/inspirasi/kata-kata-hari-pahlawan/

http://indonesiabaik.id/infografis/kita-bisa-menjadi-pahlawan-masa-kini-1

https://republika.co.id/berita/q0yci6282/jadilah-pahlawan-masa-kini

    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih telah mengunjungi website resmi Himpunan Mahasiswa Kimia FMIPA UNY