• HANI : Hari Anti Narkoba Internasional 2021


    HANI : Hari Anti Narkoba Internasional



    Seperti biasanya, setiap tanggal 26 Juni kita memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI), tanggal 26 Juni ditetapkan sebagai Hari Narkoba sedunia diinisiasi oleh United Nation Office on Drugs and Crime (UNODC) pada 26 Juni 1988.

    Pada tahun ini, PBB mengambil tema "Share Facts on Drugs, Save Lives". Tema ini bertujuan untuk memerangi informasi yang salah dan mempromosikan berbagai fakta tentang narkoba. Peringatan HANI disaat situasi serta kondisi yang memprihatinkan, ditengah wabah Covid-19 yang menyita seluruh perhatian kita, ancaman narkoba ini juga belum berakhir. Akibat adanya Covid-19 banyak hal yang membuat aktivitas kita terhenti, namun disisi lain masalah peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba tidak pernah berhenti. Dalam upaya penanggulangan narkoba ini, masyarakat perlu dan harus terus diingatkan bahwa ancaman narkoba sudah sejak awal ada sebelum serangan virus corona itu muncul.

    Ketidakpahaman masyarakat mengenai narkoba dan resikonya, dapat menjadi celah para bandar dalam memasarkan barang haram ini. Apalagi akibat pandemi Covid-19 menyebabkan ekonomi semakin sulit, tingkat stress masyarakat karena Covid-19 yang tinggi, sulitnya mencari pekerjaan hal ini dapat menjadi “ajang mencari keuntungan” bagi para bandar narkoba untuk mensuplai dan memperdagangkan barang haram tersebut. Hal ini yang harus benar-benar kita waspadai. Sebagai bentuk tanggap darurat narkoba, Badan Narkotika Nasional (BNN) sejak 2016 telah menjalankan program-program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap narkotika (P4GN). Langkah ini dilakukan untuk menekan angka prevalensi penyalahgunaan narkotika, khususnya pada kelompok generasi penerus bangsa.

    “Mari berprestasi tanpa ekstasi“

                (ypp)

     

     

     

    Sumber :

    https://www.enkosa.com/2021/06/selamat-hari-anti-narkoba.html

    https://www.kompas.com/tren/read/2021/06/26/083000165/sejarah-dan-tema-hari-anti-narkotika-internasional-26-juni-2021?page=all

    http://dinsos.riau.go.id/web/index.php?option=com_content&view=article&id=695:hani-hari-anti-narkotika-internasional-oleh-dodi-ahmad-kurtubi&catid=8:berita&Itemid=104

     

     

     

  • 0 Comments:

    Posting Komentar

    Terimakasih telah mengunjungi website resmi Himpunan Mahasiswa Kimia FMIPA UNY

    PENCAPAIAN

    Demi memajukan Jurdik Kimia FMIPA UNY

    49

    PROGRAM KERJA

    800

    ANGGOTA

    54

    PENGURUS

    26097

    PENGUNJUNG WEBSITE