• pengumuman lomba logo Dies Natalis Jurdik Kimia FMIPA UNY ke 65

                                                             ANNOUNCEMENT                                                          

         

       Selamat kepada pemenang Lomba Logo Dies Natalis ke-65 Jurdik Kimia FMIPA UNY. Bagi yang belum berkesempatan memenangkan ditunggu partisipasi selanjutnya di Lomba Logo Dies Natalis tahun depan 🖤. Berikut pemenang Lomba Logo Dies Natalis ke-65 Jurdik Kimia FMIPA UNY : 


        1)  Juara 1 atas nama Annas Hafizd Ihsanudin dari kelas Pendidikan Kimia C 2019

               Filosofi 

        Warna oranye memberi kesan hangat dan bersemangat serta merupakan symbol dari petualangan, optimisme, percaya diri dan kemampuan dalam bersosialisasi. Hal ini dikarenakan bahwa warna oranye adalah peleburan dari warna merah dan kuning. Angka 65 merupakan usia Jurdik Kimia FMIPA UNY. Bentuk api melambangkan semangat Jurdik Kimia yang terus berkobar dalam mencapai tujuannya. Tulisan Dies Natalis Jurdik Kimia Ke-65 merupakan branding dari logo.


         2)  Juara 2 atas nama Husna Nur Sagita dari kelas Kimia F 2020

     

               Filosofi

    Angka 6 dan 5 saling menyatu karena pada dies natalis ke-65 ini mengusung tema “Merajut Kebersamaan, Wujudkan Persaudaraan”. Di tengah angka 6 terdapat lambang manusia yang saling berangkulan dengan berbagai warna memiliki makna bahwa berbagai orang dengan latar belakang yang berbeda-beda dapat bersatu dengan penuh toleransi. Selain itu, juga terdapat ikatan kimia antara muatan positif dan negative di tengahnya yang bermakna bahwa dua kutub yang berbeda dalam hal ini diibaratkan dua orang dengan visi berbeda apabila memiliki chemistry yang kuat dapat bersatu menghasilkan hal yang luar biasa.


         3)  Juara 3 atas nama Luthfia Wiraputri dari kelas Kimia E 2020

     

               Filosofi         

    a.      Warna

            1. Warna Hijau diartikan sebagai sumber kehidupan. Hal ini berarti bahwa jurdik kimia memiliki peran penting dalam kehidupan yaitu sebagai sumber dari pelopor ilmu pengetahuan. 2. Warna Ungu Warna ini membawa perasaan damai dan saling memahami. Jurdik kimia senantiasa menciptakan suasana damai dalam kondisi apapun dan memiliki rasa saling memahami atas segala perbedaan yang ada. 3. Warna Merah Warna merah memberikan kesan semangat. Usia jurdik kimia yang telah mencapai 65 tahun selalu memberikan energi positif dengan semangat untuk memajukan ilmu pengetahuan. 4. Warna Kuning Warna kuning meninggalkan kesan kebahagiaan dan kejayaan. Hal ini melambangkan bahwa jurdik kimia senantiasa berjaya hingga usia ke-65, selalu memberikan kebahagiaan untuk mengubah Indonesia lebih baik.

    b.     Bentuk 

                   Angka 65 melambangkan usia Jurdik Kimia yang telah mencapai 65 tahun. Bentuk daun mengingatkan kita bahwa dedaunan senantiasa hidup bekerjasama. Sehelai daun ternyata saling mendukung dengan dedaun lainnya untuk menjaga keberlanjutan hidupnya. Bila suatu pepopohonan memiliki dedaun yang rimbun nan hijau, itu berarti pohon tersebut hidup dengan baik. Menariknya, semakin sejahtera kehidupan pohon, semakin besar pula manfaat yang ia berikan pada lingkungan dan manusia. Begitupula dengan jurdik kimia yang selalu bekerjasama. Kerjasama yang kuat menjadikan jurdik kimia selalu bermanfaat bagi lingkungan dan sesama manusia.                         


    NB:
    Transparansi perolehan suara 5 besar Lomba Logo Dies Natalis Jurdik Kimia FMIPA UNY ke-65 dapat diakses pada "KLIK DISINI"



  • 0 Comments:

    Posting Komentar

    Terimakasih telah mengunjungi website resmi Himpunan Mahasiswa Kimia FMIPA UNY

    PENCAPAIAN

    Demi memajukan Jurdik Kimia FMIPA UNY

    49

    PROGRAM KERJA

    800

    ANGGOTA

    54

    PENGURUS

    26097

    PENGUNJUNG WEBSITE