PELATIHAN DESAIN GRAFIS 2022

 


Pelatihan Desain Grafis atau yang biasa disebut dengan PDG merupakan salah satu program kerja Himaki FMIPA UNY yang dinaungi oleh Departemen Jurnalistik. Pelatihan Desain Grafis bertujuan untuk mewadahi minat dan bakat mahasiswa dalam bidang desain grafis. Pada tahun 2022 ini, Pelatihan Desain Grafis mengangkat tema “ICE YOGURD” yang merupakan singkatan dari In Chemistry Explore Your Great Design.

PDG 2022 dilaksanakan selama dua hari. Dengan hari pertama mangangkat materi mengenai ChemDraw dan hari kedua mengenai CorelDraw. Berbeda dari tahun sebelumnya, PDG tahun ini dilaksanakan secara offline di ruang seminar FMIPA UNY. Pelatihan Desain Grafis ini juga dibuka untuk mahasiswa di luar Jurdik Kimia loh! Pelatihan ini dibersamai oleh pembicara yang sudah berpengalaman di bidangnya, yaitu Ibu Isti Yunita, Ph.D sebagai pembicara ChemDraw dan Kak Krisantus Beto, S.E sebagai pembicara CorelDraw.

Adapun rangkaian acara Pelatihan Desain Grafis 2022 yaitu;

Pendaftaran                   : 18 Maret – 8 April 2022

Technical Meeting        : 20 April 2022

Hari ke-1 PDG               : 23 April 2022

Hari ke-2 PDG               : 24 April 2022

Peserta Pelatihan Desain Grafis 2022 terlihat antusias dengan materi yang diberikan. Setelah sesi materi berlangsung, terdapat praktik pembuatan poster menggunakan aplikasi CorelDraw, yang kemudian dikumpulkan melalui kolom pengumpulan yang terdapat pada angket kepuasan. Poster yang dibuat oleh peserta akan dinilai oleh pembicara CorelDraw, yaitu Kak Krisantus Beto, S.E. Bagi tiga peserta dengan karya terbaik akan memperoleh reward menarik dan karyanya akan diunggah di Instagram @himakiuny. Adapun tiga peserta yang mendapatkan predikat karya terbaik, yaitu:

1.     Nenny Doaisyah



2.     Husna Nur Sagita



3.     Rizki Andini Imantoro



Selamat kepada teman-teman yang mendapatkan predikat karya terbaik. Untuk teman-teman yang belum mendapatkan predikat karya terbaik, jangan berkecil hati dan jangan lupa kembangkan minat dan bakatnya di bidang desain grafis ya! Semoga ilmu yang diberikan pada Pelatihan Desain Grafis 2022 bermanfaat. Sampai jumpa di Pelatihan Desain Grafis 2023! ^^ 

(Luthfia/Dina)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih telah mengunjungi website resmi Himpunan Mahasiswa Kimia FMIPA UNY