Pengumuman Lomba Logo Dies Natalis Jurdik Kimia ke-66

Kami ucapkan selamat kepada pemenang Lomba Logo Dies Natalis ke-66 Jurdik Kimia FMIPA UNY. Bagi yang belum berkesempatan memenangkan lomba, akan kami tunggu partisipasi selanjutnya di Lomba Logo Dies Natalis Ke-67 tahun depan. Berikut ini adalah pemenang Lomba Logo Dies Natalis ke-66 Jurdik Kimia FMIPA UNY : 

1.      Juara 1 atas nama Faqih Saifudin dari kelas Pendidikan Kimia C 2019

Filosofi:

Angka 66 mewakili usia Jurdik Kimia yang ke-66
1. Angka 66 menjadi satu dan menyerupai api, menlambangkan gelora api perubahan konsep acara yang akan di bawa pada Dies Natalis kali ini, yang mana perubahan ini memerlukan spirit persatuan dari seluruh elemen Jurdik Kimia
2. Tulisan Dies Natalis Jurdik Kimia ke-66 menunjukkan event yang akan disokong bersama di tahun ini
3. Daun yang bercorakkan api.
- daun melambangkan kehidupan, yang mana dalam pelaksanaan Dies kali ini akan kembali menghidupkan spirit yang mulai pudar pada Dies sebelumnya pada masa pandemi
- corak api merah dan biru, merah melambangkan semangat dan keberanian, dan biru mewakili warna tema dari Jurdik Kimia itu sendiri


2.      Juara 2 atas nama Andini Rahmawati dari kelas Kimia B 2021


 

Filosofi:

1. WARNA: Menggunakan 4 basic warna yaitu Merah, Putih, Biru, dan Hijau hal ini mewakili dari 4 rangkaian acara Dies Natalis yang diselenggarakan.

2. Warna Merah melambangkan tekad yang kuat dimana harapannya acara Dies Natalis dilaksanakan dengan tekad yang kuat.

3. Warna putih melambangkan keoptimisan sehingga diharapkan seluruh rangkaian Dies Natalis tahun ini penuh dengan rasa optimis.

4. Warna biru sering melambangkan loyalitas dimana diharapkan acara Dies Natalis tahun ini adalah bentuk loyalitas yang berkaitan dengan komitmen dan dedikasi.

5. Warna hijau melambangkan keseimbangan diaharapkan rangkaian Dies Natalis ini dapat menjadi harmoni yang seimbang dalam pelaksannaannya.

6. Arah panah berputar berlawanan jarum jam melambangkan waktu yang sebelumnya berlalu atau memori kenangan sesuai dengan tema Dies Natalis tahun ini.

7. Filosofi goresan menggambarkan history yang membekas diharapkan acara Dies Natalis ke 66 ini dapat memberikan kenangan baik yang membekas.

8. Setiap huruf enam terdapat 4 segmen detail warna hal ini juga melambangkan 4 rangkaian acara Dies Natalis yang saling berkaitan.

9. Lengkungan seperti ombak yang ada dalam setiap detail melambangkan filosofi ombak laut yang berarti ketidakputusasaaan karena ombak tidak pernah berhenti bergerak

10. Elemen angka 6 membentuk bulu burung merpati hal ini karena burung merpati tidak memilik empedu artinya ia tidak menyimpan kepahitan. Diharapkan memori yang diciptakan pada rangkaian acara Dies Natalis menjadi kenangan yang baik.

11. Tulisan DIES NATALIS JURDIK Ke-66 dipilih menggunakan warna biru yang menegaskan bentuk loyalitas terhadap komitmen dan dedikasi dalam pelaksanaannya.

 

3.      Juara 3 atas nama Vannya Natasha Sabella dari kelas Kimia B 2021


 

Filosofi:

Logo berbentuk angka 66 dengan angka 6 berbentuk uap hasil dari reaksi kimia dalam tabung reaksi dan berwarna biru melambangkan para mahasiswa di Jurdik Kimia sebagai bagian dari masa depan akan berhasil dalam studinya sebagaimana reaksi yang berhasil memberikan hasil akhir sesuai yang diharapkan. Figur berbentuk burung percampuran dari rupa tokoh wayang Jatayu yang memiliki kebijaksanaan dan keberanian, juga mempertahankan kebenaran hingga akhir, diharapkan saintis muda memiliki watak ini dan juga kedepannya meraih hasil sesuai dengan yang diharapkan agar dapat mewujudkan "Great History" atau sejarah hebat yang akan selalu terkenang. Sayap pada ujung angka 6 adalah sayap burung beo yang memiliki ingatan baik, ini melambangkan "reliving memories" atau menghidupkan kembali kenangan.

 

NB:

Transparansi perolehan suara 5 besar Lomba Logo Dies Natalis Jurdik Kimia FMIPA UNY ke-66 dapat diakses pada

"KLIK DISINI"

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih telah mengunjungi website resmi Himpunan Mahasiswa Kimia FMIPA UNY