AKSI SOSIAL 2022 (AKSOS)

 

    Aksi Sosial (Aksos) 2022 merupakan rangkaian acara ke-3 pada Dies Natalis Jurdik Kimia FMIPA UNY. Aksos adalah salah satu program kerja Hima Kimia FMIPA UNY yang dinaungi oleh departemen sosial. Pada Tahun ini, Aksos bertempat di dusun Polaman, Argorejo, Sedayu, Bantul, D.I.Yogyakarta pada tanggal 15 dan 16 Oktober 2022. Tema yang diambil pada Aksos kali ini, yaitu Mengabdi dengan Hati, Bergerak dalam Aksi, Kembangkan Potensi Industri.

    Pembukaan Aksi Sosial 2022 dilaksanakan pada hari pertama, 15 Oktober 2022 yang dibuka oleh bapak Dukuh Dusun Polaman dan dihadiri oleh bapak Lurah Argorejo serta perangkat desa lainnya. Pembukaan berlangsung secara khidmat serta meriah dan dilanjutkan acara sarasehan pengurus digital branding River Tubing Polaman oleh Dinas Pariwisata Yogyakarta. Agenda selanjutnya yaitu Workshop branding ecoprint dengan ibu-ibu Dusun Polaman dan Housefam pada malam harinya.

    Hari kedua, 16 Oktober 2022 terdapat beberapa rangkaian kegiatan. Rangkaian kegiatan pertama yaitu pelepasan jalan sehat warga poleman oleh bapak Dukuh Dusun Polaman yang dimulai pada jam 7 pagi. Setelah jalan sehat selesai, warga diarahkan menuju joglo River Tubing untuk menyaksikan berbagai macam hiburan dan pembagian doorprize serta hadiah. Disela-sela hiburan, diadakan Chemistry is Fun (CIF) untuk anak-anak yang berisi mengenalkan praktikum kimia sederhana seperti elephant toothpaste dan Cek Kesehatan untuk warga lansia dusun Polaman. Rangkaian acara terakhir pada hari kedua, yaitu penayangan video Inagurasi dan penutupan jalan sehat sebagai penanda berakhirnya kegiatan Aksi Sosial 2022 yang dihadiri oleh warga, pemuda-pemudi dan bapak Dukuh Dusun Polaman.

Dokumentasi Workshop Branding Ecoprint

Dokumentasi Cek Kesehatan

Dokumentasi Digital Branding River Tubing Polaman


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih telah mengunjungi website resmi Himpunan Mahasiswa Kimia FMIPA UNY