Chemistry Art Festival (CAF) #8


              Pensi atau Pentas Seni adalah salah satu program kerja Himpunan Mahasiswa Kimia FMIPA UNY yang dinaungi oleh Departemen Senior. Pensi memiliki nama panggung yang khas dari turun-temurun, yaitu Chemistry Art Festival. Pensi juga merupakan bagian dari rangkaian acara Dies Natalis Jurdik Kimia yang dimana Jurdik Kimia tahun ini, menginjak pada usia ke-66 tahun. 

                Pensi atau yang biasa disebut Chemistry Art Festival telah terlaksana yang ke-8 pada tahun ini. Setelah dua tahun lamanya Chemistry Art Festival terlaksana secara online, kali ini kembali terlaksana secara online dan offline. Chemistry Art Festival memiliki tema yaitu 'Dopamine Beam'. Chemistry Art Festival #8 memiliki tiga rangkain acara yaitu Lomba Eksternal (Lomba Cover Lagu tingkat DIY-Jateng) yang terlaksana secara online, Lomba Internal (Lomba Band / Akustik) dilakukan secara luring, Malam Puncak Acara (Night Concert) yang tentu kembali secara luring

               Pada rangkaian acara Lomba Eksternal, dilaksanakan pada tanggal 17 Juli 2022 hingga 17 Agustus 2022 dan telah terdapat 31 peserta dari berbagai daerah di DIY hingga Jawa Tengah. Penilaian Lomba Eksternal telah dinilai oleh juri yang tentunya handal dalam bidangnya, sehingga telah terpilih tiga pemenang dari 32 peserta yaitu Cindy Lamona Silalahi sebagai juara ketiga, Gading Bangun Pratama sebagai juara kedua, Debora Yuliana Dolfina L sebagai juara pertama. Selain itu, pemenang dari juara pertama Lomba Eksternal berhak untuk ikut serta tampil dalam rangkaian acara Malam Puncak Acara (Night Concert). 

                 Rangkaian acara selanjutnya, yaitu Lomba Internal yang terlaksana pada tanggal 08 Oktober 2022 telah diikuti oleh seluruh kelas Jurdik Kimia angkatan 2020, 2021, dan 2022. Antusiasme dari peserta sangat meriah, bahkan hingga seluruh kelas ikut serta meramaikan dan memberikan dukungan dengan membeli kartu vote untuk peserta yang mengikuti lomba. Pada Lomba Internal memiliki 4 pemenang, yaitu juara favorit yang diraih oleh kelas Kimia B 2022, juara ketiga diraih oleh kelas Kimia E 2022, juara kedua diraih oleh kelas Pendidikan Kimia A 2021, dan juara pertama diraih oleh kelas Pendidikan Kimia A 2022. Selain itu, pemenang dari juara pertama Lomba Internal juga berhak untuk ikut serta tampil dalam rangkaian acara Malam Puncak Acara (Night Concert). 

        Kemudian, pada rangkaian acara yang terakhir yaitu Malam Puncak Acara dilaksanakan pada tanggal 08 Oktober 2022 yang lakukan setelah berjalannya Lomba Internal. Malam Puncak Acara atau Night Concert dimeriahkan oleh pemenang juara pertama  Lomba Eksternal dan Lomba Internal, Sicma UNY, Lavora, TTM Akustik, dan Guyon Waton sebagai penutup. Kesuksesan acara ini dibuktikan dengan terjual dan hadirnya 1600 orang per tiket Night Concert Chemistry Art Festival. Berbagai pihak luar juga ikut serta membantu untuk mensukseskan acara, yaitu terdapatnya 24 media partner, 14 donatur, 5 sponsor, dan 8 tennant. Dengan kesuksesan acara Chemistry Art Festival, memiliki harapan yang lebih baik untuk kedepannya dan dapat dilaksanakan secara full offline.








Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih telah mengunjungi website resmi Himpunan Mahasiswa Kimia FMIPA UNY