PEKAN OLAHRAGA DAN SENI KIMIA 2022 (POSKIM)




Dokumentasi CFC

Dokumentasi MLCC

POSKIM atau Pekan Olahraga dan Seni Kimia merupakan salah satu program kerja Himpunan Mahasiswa Kimia FMIPA UNY yang dinaungi oleh Departemen Senior. POSKIM adalah bagian dari rangkaian acara Dies Natalis Jurdik Kimia sebagai awal pembuka perayaan Dies Natalis Jurdik Kimia di usia yang ke-66 tahun.

            Tema pada acara POSKIM tahun ini yaitu “Bring Back Our Glory” yang memiliki arti yaitu untuk melanjutkan estafet kejayaan yang sempat redup akibat perubahan zaman. Pada tanggal 23 September 2022 acara poskim diadakan secara offline yang diawali dengan pembukaan Dies Natalis Jurdik Kimia Ke-66 dan dilanjutkan dengan kegiatan senam bagi seluruh warga Jurdik Kimia FMIPA UNY. Kemudian acara POSKIM dilanjutkan dengan lomba internal antar kelas dan antar tiga angkatan yang berupa Lomba Lukis diatas Tampah. Antusiasme peserta lomba didukung oleh teman antar kelas yang membantu menyemangati seluruh peserta yang hadir. Lomba Lukis Tampah pada tahun ini dimenangkan oleh Kelas Pendidikan Kimia A 2022 sebagai juara ke-3, Kelas Kimia B 2021 sebagai juara ke-2, Kelas Pendidikan Kimia C 2020 sebagai juara ke-1.

Pada minggu selanjutnya, dilaksanakan lomba eksternal pada tanggal 24 dan 25 September 2022 yaitu Chemisrty Futsal Competition (CFC) bertempatkan pada Tifosi Futsal yang diikuti oleh berbagai macam tim futsal se-DIY. Pertandingan CFC tersebut sangat dimeriahkan oleh suporter setiap pendukung yang bersorak-sorai menyemangati tim masing-masing. Chemistry Futsal Competition (CFC) dimenangkan oleh tim STTKD A sebagai juara ketiga, tim MIDDLE GARDEN sebagai juara kedua, dan tim FTM UPVYK sebagai juara pertama.

Rangkaian POSKIM selanjutnya yaitu pada tanggal 1 dan 2 Oktober 2022 terdapat agenda eksternal terakhir adalah Lomba Mobile Legend Chemistry Competition (MLCC) yang ditujukan untuk seluruh mahasiswa aktif di Yogyakarta. Lomba tersebut dilaksanakan secara luring berlokasi di Ceret Kita dengan beberapa babak pertandingan dalam perlombaan. Mobile Legend Chemistry Competition (MLCC) dimenangkan oleh tim ACE dari UPNVYK sebagai juara ketiga, tim UMY LIMERANCE dari UMY sebagai juara kedua, dan tim SWORD JR dari UNY sebagai juara pertama.

Kami ucapkan selamat kepada pemenang yang telah mendapatkan juara. Bagi yang belum mendapatkan juara, tetap semangat mengikuti perlombaan yang ada. Berbagai pihak luar juga ikut serta membantu untuk menyukseskan acara, yaitu terdapatnya berbagai macam media partner dan sponsor. Dengan kesuksesan acara POSKIM 2022, memiliki harapan agar lebih baik untuk POSKIM ditahun depan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih telah mengunjungi website resmi Himpunan Mahasiswa Kimia FMIPA UNY