Turut Serta dalam Peringatan Dies Natalis UNY, Beginilah Kemegahan Seminar Nasional Kimia


   

    Peringatan Dies Natalis UNY ke-59, Seminar Nasional Kimia disorot oleh berbagai pihak. National Chemistry Fair atau yang kerap disebut NaCF merupakan program kerja Himpunan Mahasiswa Kimia FMIPA UNY yang dinaungi oleh Departemen Ilmiah. NaCF pada tahun 2023 ini memiliki dua rangkain acara nasional, Chemistry Competition (CeC) yang terbagi lagi menjadi dua cabang lomba yaitu Kompetisi Kimia SMA/SMK/MA sederajat tingkat nasional serta  Lomba Karya Tulis Ilmiah mahasiswa dan  SMA/SMK/MA sederajat tingkat nasional, lalu rangkaian selanjutnya adalah Seminar Nasional Kimia. NaCF 2023 membawakan tema tentang ilmu kimia dengan kemajuan teknologi demi terwujudnya society di era 5.0. 

    Kemeriahan NaCF 2023 ini sangat unik, diawali dengan Kompetisi Kimia yang diikuti oleh 300 lebih peserta dari 13 regional. Selanjutnya dilanjutkan dengan Lomba Karya Tulis Ilmiah dengan fasilitas yang memukau pada saat melakukan babak presentasi dari para finalis yang terpilih. Kemudian sebagai puncak acara yaitu Seminar Nasional Kimia yang dapat dikatakan megah karena telah diikuti oleh 200 lebih peserta untuk ikut serta meng-upgrade ilmu kimia dengan tiga pembicara yang sangat hebat di bidangnya dan MC maupun moderator yang luar biasa dalam memandu jalannya acara. Puncak acara ini disorot oleh banyak pihak seperti birokrasi dari fakultas maupun universitas. 

Acara ini memiliki berbagai faktor pendukung diantaranya, panitia, pihak birokrasi, media partner, sponsorship, dan lain-lain. Meskipun kegiatan NaCF baru kembali terlaksana secara luring, acara ini sukses di kalangan peserta yang hadir mengikuti rangkaian kegiatan hingga selesai. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih telah mengunjungi website resmi Himpunan Mahasiswa Kimia FMIPA UNY