Siapakah Koordinator Angkatan Departemen Pendidikan Kimia 2022? Yuk, Simak Selengkapnya!

Yogyakarta, 19 Mei 2023 — Tak hanya penyaluran advokasi dan aspirasi, pelantikan Koordinator Mahasiswa Departemen Pendidikan Kimia Angkatan 2022 juga merupakan rangkaian kegiatan dari Departemen Talk 2023 kali ini. Setelah melewati berbagai proses seleksi dan pemilihan koordinator angkatan pada Musyawarah Angkatan 2022, terpilihlah seorang Koordinator Angkatan, yaitu Mochamad Haidar Alfarizzy dengan perolehan suara 68,1%. Pelantikan ini dilaksanakan dengan khidmat pada Jumat, 19 Mei 2023 di Ruang Seminar FMIPA UNY yang disaksikan oleh sejumlah mahasiswa dan dosen yang hadir. Pelantikan ini diresmikan oleh Kepala Departemen Pendidikan Kimia, Ibu Dr. Retno Arianingrum, M.Si.; Ketua Himpunan Mahasiswa Kimia, Brian Mazzada Hafidz; dan Kepala Departemen Sosial Hima Kimia Ahmad Imam Suhaebi. 


Masa jabatan yang ditempuh oleh seorang koordinator angkatan adalah selama ia menjadi mahasiswa aktif Departemen Pendidikan Kimia FMIPA UNY. Tugas koordinator angkatan diantaranya, mengoordinasi satu angkatan dalam bidang advokasi, aspirasi, dan permasalahan mahasiswa secara pasif; melakukan pendataan satu angkatan setiap periode dibantu dengan Departemen Sosial Hima Kimia FMIPA UNY; menghadiri acara-acara tertentu Hima Kimia FMIPA UNY seperti Rapat Kerja, Progress Report, dan Sidang Umum Mahasiswa Kimia; dan koordinator angkatan bertanggung jawab terhadap Departemen Sosial Hima Kimia FMIPA UNY.


Selain menjalankan tugasnya, koordinator angkatan berhak untuk mengangkat sekretaris dan bendahara angkatan serta mengadakan musyawarah angkatan. Haidar mengatakan dalam pidatonya, "Insyaallah kedepannya saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk menjalankan tugas dan wewenang sebagai koordinator angkatan dengan baik dan maksimal. Harapannya dapat membawa angkatan 2022 lebih kompak dan lebih baik lagi." 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih telah mengunjungi website resmi Himpunan Mahasiswa Kimia FMIPA UNY