Pelatihan Desain Grafis 2023

 



Pelatihan Desain Grafis atau biasa disebut dengan PDG merupakan salah satu program kerja Himaki FMIPA UNY yang berada di bawah naungan Departemen Jurnalistik. Tujuan pendidikan desain grafis adalah untuk memperhatikan minat dan bakat siswa dalam bidang desain grafis. Pada tahun 2023, Pelatihan Desain Grafis mengangkat tema "Gravity" yang merupakan singkatan dari "Great Creativity with Himaki". 

PDG 2023 dilaksanakan selama dua hari. Dengan hari pertama mangangkat materi mengenai ChemDraw dan hari kedua mengenai CorelDraw. Berbeda dengan tahun lalu, PDG tahun ini menggunakan aplikasi Adobe Illustrator. Pelatihan desain grafis juga tersedia untuk mahasiswa umum selain Departemen Pendidikan Kimia loh! Pelatihan ini dibersamai oleh narasumber yang berpengalaman di bidang ChemDraw yaitu Dr. Isti Yunita, Ph.D dan Kak Bayu Prihantoro yang berpengalaman di bidang Adobe Illustrator.

Adapun rangkaian acara Pelatihan Desain Grafis 2022 yaitu;

Pendaftaran : 1 Maret – 14 April 2023

Technical Meeting : 29 Maret 2023

Hari ke-1 PDG : 1 April 2023

Hari ke-2 PDG : 2 April 2023

Peserta Pelatihan Desain Grafis 2023 sangat antusias mengikuti pelatihan hingga akhir. Setelah sesi materi berlangsung, terdapat praktik pembuatan poster menggunakan aplikasi CorelDraw, yang kemudian dikumpulkan melalui kolom pengumpulan yang terdapat pada angket kepuasan. Poster yang dibuat oleh peserta akan dinilai oleh pemateri Adobe Illustrator yaitu Kak Bayu Prihantoro. 3 kontestan terbaik akan mendapatkan hadiah menarik dan karya mereka akan diunggah ke Instagram @himakiuny.

Berikut tiga orang peraih penghargaan karya terbaik:

  1. Anindya Aini Erlikadewi


  1. Andini Rahmawati

  1. Dira Tirena Br Tarigan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih telah mengunjungi website resmi Himpunan Mahasiswa Kimia FMIPA UNY