Departemen Talk 2023

    Himpunan Mahasiswa Kimia telah melaksanakan kegiatan Departemen Talk bersama jajaran Dosen dan perwakilan mahasiswa. Salurkan Aspirasi, Sambung Komunikasi, Demi Mewujudkan Departemen Kimia yang Demokrasi merupakan tema yang diusung dalam kegiatan kali ini. Dibersamai oleh sejumlah dosen serta mahasiswa, beberapa aspirasi dan keluh kesah telah dibacakan dan disampaikan dan akan ditindak lanjuti selanjutnya oleh pihak Departemen Pendidikan Kimia. Hasil advokasi dari Mahasiswa, Dosen, serta Laboran memuat hasil advokasi dari bulan Februari hingga April 2023 yang berisikan survei tentang pelayanan, fasilitas, serta perkuliahan yang dilakukan oleh Departemen Pendidikan Kimia sendiri.

    Pada Departemen Talk kali ini, aspirasi yang terhimpun sebanyak 11 aspirasi dengan keluhan atau permasalahan meliputi UKT, sarana dan prasarana perkuliahan, fasilitas Laboratorium Kimia, KKN PK, KRS dan syarat ujian TAS mahasiswa.Salah satu aspirasi yang dibahas dalam Departemen Talk kali ini, yaitu Departemen Kimia seharusnya lebih mendukung mahasiswa yang mengikuti program seperti MSIB, IISMA, Kampus Mengajar, PMM dll. Usulan aspirasi ini ditanggapi langsung oleh Ketua Departemen Pendidikan Kimia, ibu Dr. Retno Arianingrum, M.Si. dalam pernyataannya beliau mengatakan "Program MSIB,IISMA, dan kampus mengajar, dll, departemen sangat mendukung mahasiswa dengan melakukan sosialisasi secara umum, namun untuk semester ini belum. Beberapa kegiatan secara umum jika sudah ada informasi segera kami bagikan ke grup himaki yang nantinya akan di share ke grup grup kelas. Harapannya perwakilan setiap kelas nanti membagikan ke grup kelas. Selain itu kami menghimbau mahasiswa untuk mengikuti instagram kemendikbud."


    Melalui kegiatan Departemen Talk yang dilaksanakan satu tahun sekali ini, harapannya seluruh warga Departemen Pendidikan Kimia dapat memanfaatkan waktu yang ada dengan menyampaikan aspirasinya guna mewujudkan Departemen Pendidikan Kimia yang lebih baik dan terus maju.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih telah mengunjungi website resmi Himpunan Mahasiswa Kimia FMIPA UNY