AKSI SOSIAL 2023

 

Dokumentasi Aksi Sosial 2023

Dokumentasi Aksi Sosial 2023


Aksi Sosial merupakan salah satu program kerja Himpunan Mahasiswa Kimia FMIPA UNY dibawah naungan Departemen Sosial. Aksi Sosial 2023 tergabung dalam rangkaian Dies Natalis Departemen Pendidikan Kimia ke-67. Pada tahun ini, Aksi Sosial mengangkat tema “Triasih Amerta, Polaman Sandyakala”. Acara ini dilaksanakan untuk meningkatkan dan mewujudkan jiwa sosial warga Depdik Kimia sebagai bentuk pengabdian terhadap masyarakat. Adapun rangkaian acara dari Aksi Sosial 2023 dilaksanakan selama dua hari yaitu pada hari Sabtu, 14 Oktober 2023 dan Minggu, 15 Oktober 2023 di Dusun Polaman, Argorejo, Sedayu, Bantul, Yogyakarta.

 

Hari pertama acara Aksi Sosial 2023 dimulai dengan penayangan video rangkaian acara dies natalis Departemen Pendidikan Kimia ke-67 kemudian dilanjutkan sambutan oleh Dosen Pembimbing Hima Kimia FMIPA UNY Ibu Dini Rohmawati, S.Si, M.Sc dan Ketua Hima Kimia FMIPA UNY Brian Mazzada Hafidz. Acara yang pertama yaitu Digital Branding River Tubing yang berisi pematerian mengenai pengelolaan dan pengembangan daerah potensi wisata, dilanjutkan dengan Workshop E-commerce mengenai kewirausahaan dan pelatihan penggunaan aplikasi Shopee pada siang harinya bersama Ibu-Ibu KWT Dusun Polaman. Selanjutnya terdapat berbagai penampilan dari warga Dusun Polaman dan panitia Aksi Sosial 2023 seperti tari tradisional, gejog lesung, Chemistry Is Fun dan Himakustik yang menutup kegiatan pada hari pertama dalam acara Panggung Rakyat yang secara antusias dihadiri oleh seluruh warga Dusun Polaman.

 

Pada hari kedua dilaksanakan kerja bakti membersihkan jalan dan lingkungan sekitar yang diikuti oleh bapak-bapak Dusun Polaman juga panitia Aksi Sosial 2023. Dalam waktu yang bersamaan juga dilaksanakan cek kesehatan yang diperuntukkan para Lansia Dusun Polaman. Setelah selesai berkegiatan, peserta dan panitia berkumpul di Joglo Bawah untuk melaksanakan makan bersama sambil berbincang-bincang dan mengakrabkan diri. Pada saat makan bersama ditayangkan video inagurasi yang menampilkan kompilasi rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan selama dua hari di Dusun Polaman dalam acara Aksi Sosial 2023. Sebagai penutup terdapat penyampaian sepatah kata dan kesan pesan selama berlangsungnya kegiatan ini juga pemberian kenang-kenangan dari Ketua Hima Kimia FMIPA UNY kepada Dusun Polaman, Argorejo, Sedayu, Bantul, Yogyakarta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih telah mengunjungi website resmi Himpunan Mahasiswa Kimia FMIPA UNY