PEKAN OLAHRAGA DAN SENI KIMIA (POSKIM) 2023

 


Dokumentasi Lomba Internal POSKIM 2023

Dokumentasi Lomba MLCC POSKIM 2023

Dokumentasi Lomba CFC POSKIM 2023


Pekan Olahraga dan Seni Kimia (POSKIM) merupakan salah satu program kerja Himpunan Mahasiswa Kimia FMIPA UNY dibawah naungan Departemen Senior. POSKIM 2023 merupakan kegiatan pertama sekaligus sebagai pembuka rangkaian acara dari Dies Natalis Departemen Pendidikan Kimia ke-67. Acara ini memiliki rangkaian kegiatan meliputi kegiatan olahraga dan seni yang berupa Jalan Sehat, Lomba Kostum Kreasi, dan Lomba Dance Cover untuk Mahasiswa Departemen Pendidikan Kimia serta Chemistry Futsal Competition dan Mobile Legends Chemistry Competition yang diikuti oleh mahasiswa se-DIY Jawa Tengah. 

Pekan Olahraga dan Seni Kimia 2023 mengangkat tema “The Past is History The Future is Victory” yang memiliki arti mengambil pembelajaran dari sejarah guna mencapai sebuah kemenangan. Acara POSKIM 2023 diselenggarakan selama dua pekan. Pada tanggal 22 September 2023 acara ini dimulai dan diawali dengan Pembukaan Dies Natalis Departemen Pendidikan Kimia ke-67 kemudian dilanjutkan dengan jalan sehat bersama warga Departemen Pendidikan Kimia FMIPA UNY. Selain itu, terdapat lomba internal kostum kreasi dan dance cover antarkelas. Antusiasme peserta lomba didapatkan berkat dukungan yang diberikan oleh teman sekelas yang ikut memeriahkan acara tersebut. Lomba dance cover dimenangkan oleh kelas Kimia B 2022 sebagai juara ke-1, kelas Kimia B 2023 sebagai juara ke-2, dan kelas Pendidikan Kimia D 2021 sebagai juara ke-3. Sedangkan, untuk lomba kostum kreasi dimenangkan oleh kelas Pendidikan Kimia A 2021 sebagai juara ke-1, kelas Pendidikan Kimia D 2021 sebagai juara ke-2, dan Kimia B 2023 sebagai juara ke-3.

  Pada minggu berikutnya, 23 dan 24 September 2023 dilaksanakan lomba eksternal pertama yaitu Chemistry Futsal Competition (CFC) yang berlokasi di Empat R. Futsal dan diikuti oleh 32 tim futsal se-DIY Jawa Tengah. Selama pertandingan berlangsung, atmosfer kompetitif dari para tim futsal yang bertanding sangat terasa. Chemistry Futsal Competition (CFC) dimenangkan oleh Tim Futsal Sipil USM sebagai juara ke-1, Tim Geografi UMS sebagai juara ke-2, dan Tim ENV HEALTH sebagai juara ke-3. Selain itu, terdapat kategori pemenang ‘Top Score’ yang dimenangkan oleh Selebeting Probo Pamungkas dari tim Geografi UMS. 

Rangkaian kegiatan selanjutnya adalah lomba eksternal kedua yang terlaksana pada tanggal 30 September dan 1 Oktober 2023 yaitu Mobile Legends Chemistry Competition (MLCC). Kegiatan tersebut ditujukan untuk seluruh mahasiswa aktif di Yogyakarta dan Jawa Tengah serta diikuti oleh 24 tim Esport Mobile Legends se-DIY Jawa Tengah. Kegiatan tersebut dilaksanakan secara offline di Puskop Tamsis dengan beberapa babak pertandingan. Mobile Legends Chemistry Competition (MLCC) dimenangkan oleh tim Sangkurs sebagai juara ke-1, tim Pencari Cuan sebagai juara ke-2, dan tim Berkah Dalem sebagai juara ke-3. Selain itu, terdapat kategori pemenang ‘MVP Final’ yang dimenangkan oleh Ardhyanto Ramadhan dari tim Sangkurs.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih telah mengunjungi website resmi Himpunan Mahasiswa Kimia FMIPA UNY