Simak Keseruan Acara Studi Laboratorium Kimia 2023!

Dokumentasi Kegiatan SLK 2023

Dokumentasi Kegiatan SLK 2023

Dokumentasi Kegiatan SLK 2023

    

    Studi Laboratorium Kimia (SLK) merupakan serangkaian kegiatan yang bertujuan untuk mengenalkan Departemen Pendidikan Kimia kepada mahasiswa baru sebagai salah satu program kerja Himpunan Mahasiswa Kimia FMIPA UNY 2023. Pada tahun ini SLK mengusung tema “Chemical (Chemistry with Ethics and Being Communicative Increase our Relationship) harapanya, dengan megikuti rangkaian kegiatan SLK ini dapat menyatukan mahasiswa baru dengan berbagai latar belakang, dan karakteristik yang berbeda sehingga terciptanya hubungan yang baik mulai dari mahasiswa baru, birokrasi, dan pihak lainya. Didukung juga dengan adanya etika serta komunikasi yang baik yang akan semakin memudahkan dalam hal akademik maupun non akademik.

    Rangkaian kegiatan pada SLK 2023 dimulai dari Technical Meeting yang dilaksanakan secara offline pada Minggu, 13 Agustus 2023. Dalam Technical Meeting diputarkan video rewind SLK, video menyapa maba, Pengenalan Panitia SLK 2023 serta launcing yel-yel dan jargon. Pada Technical Meeting juga diberikan informasi terkait kesiapan mahasiswa baru untuk rangkaian SLK selanjutnya. Tahun ini SLK 2023 terdiri 3 rangkaian acara yang dilaksanakan secara offline yaitu Cesium (Chemistry General Stadium), Potassium (Part of Exclusive Stadium) dan The Day of SLK.

    Cesium (Chemistry General Stadium) dilaksanakan pada Sabtu, 19 Agustus 2023 yang merupakan pembuka dari seluruh rangkaian acara SLK. Pada Cesium terdapat launching tarian selebrasi, penyematan tanda secara simbolis, pematerian terkait perspekstif dan prospek ilmu kimia di masa depan dan dilanjutkan dengan DID (Diklat Instrumentasi Dasar). DID memuat materi tentang Selayang pandang kimia dan tour laboratorium guna memperkenalan laboratorium kimia kepada Mahasiswa Departemen Pedidikan Kimia serta memperkenalkan berbagai alat laboratorium.

    Potassium (Part of Exclusive Stadium) dilaksanakan pada Minggu, 20 Agustus 2023. Acara ini diawali dengan pengenalan Himpunan Mahasiswa Kimia FMIPA UNY dilanjut dengan Display SDP (Student Development Program), pematerian terkait SEIKA atau sekolah IKAHIMKI dan yang terakhir yaitu pengenalan Dies Natalis Depdik Kimia FMIPA UNY yang ke-67.

    The day of SLK dilaksankan pada Sabtu-Minggu 26-27 Agustus 2023. Pada hari pertama terdapat pematerian terkait etika mahasiswa dengan civitas akademika dan terdapat pensi sekaligus api unggun guna memeriahkan puncak dari rangkaian SLK 2023. Pada hari kedua diadakan beberapa games outbound, koreo SLK dan ditutup dengan pengumuman juara serta pengisian angket kepuasan selama acara berlangsung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih telah mengunjungi website resmi Himpunan Mahasiswa Kimia FMIPA UNY