Tasyakuran Departemen Pendidikan Kimia 2023

 

Dokumentasi Tasyakuran 2023

Dokumentasi Tasyakuran 2023


Tasyakuran merupakan salah satu program kerja Himpunan Mahasiswa Kimia FMIPA UNY dibawah naungan Departemen Sosial. Tasyakuran 2023 tergabung dalam rangkaian Dies Natalis Departemen Pendidikan Kimia ke-67 dan merupakan kegiatan penutup. Acara ini dilaksanakan untuk meningkatkan rasa syukur terhadap karunia Tuhan Yang Maha Esa atas pencapaian Departemen Pendidikan Kimia selama 67 tahun.

Tasyakuran 2023 mengangkat tema “Menjalin Kebersamaan Merajut Semangat Kekeluargaan dengan Wujud Rasa Syukur”. Acara ini berlangsung pada hari Jumat, 20 Oktober 2023 di Ruang Seminar Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Yogyakarta. Acara dimulai dengan pemutaran video rangkaian Dies Natalis Departemen Pendidikan Kimia ke-67 yaitu Pekan Olahraga dan Seni Kimia, Pentas Seni, dan Aksi Sosial. Tak lupa pembukaan acara ini diiringi oleh tilawah yang menyejukkan hati untuk menambah suasana khusyuk. Kemudian sambutan yang penuh makna dari Bapak Dekan sekaligus membuka acara Tasyakuran secara resmi. Dilanjutnya dengan sambutan Kepala Departemen Kimia, Ibu Dr. Dra. Retno Arianingsih, S.Si., M.Si, dan Ketua Dies Natalis Departemen Pendidikan Kimia Ke-67, Alfian Panji Setiyawan.

Puncak kesyukuran ditandai dengan sesi potong tumpeng dan wejangan dari dosen alumni untuk memberikan motivasi Civitas Akademika Departemen Pendidikan Kimia yang hadir. Acara ini diselingi nilai-nilai dan kekayaan tradisional untuk memeriahkan suasana dengan menampilkan Tari Tor-Tor. Selain untuk meningkatkan rasa syukur, acara ini berisi pemberian apresiasi kepada pemenang Mahasiswa Award dan Lomba Logo Dies atas kontribusinya yang luar biasa. Tentunya tak lengkap jika dalam perayaan Dies Natalis tidak berisi harapan untuk Departemen Pendidikan Kimia di waktu yang akan datang. Harapan tersebut tertuang dalam video dan secarik kertas berbentuk daun dari Civitas Akademika Departemen Kimia Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Yogyakarta. Selanjutnya, hadirin dimanjakan dengan menikmati hidangan lezat pada sesi makan bersama guna menciptakan hubungan yang lebih erat antarsesama. Sesi makan bersama tersebut sekaligus menjadi penutup acara Tasyakuran 2023.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih telah mengunjungi website resmi Himpunan Mahasiswa Kimia FMIPA UNY