Chemistry Art Festival (CAF) #9



     Kegiatan Pensi Kimia 2023 merupakan salah satu program kerja Hima Kimia yang dinaungi oleh Departemen Senior Hima Kimia FMIPA UNY. Pentas Seni merupakan salah satu rangkaian acara dari Dies Natalis Departemen Pendidikan Kimia FMIPA UNY Ke-67. Di tahun ini merupakan tahun ke-9 diadakannya Pentas Seni atau yang biasa dikenal dengan nama Chemistry Art Festival. Tema yang diangkat pada tahun ini adalah "Germanium Rythmical". Terdapat 3 rangkaian kegiatan pada Pensi tahun ini yaitu Lomba Cover Musik Eksternal tingkat DIY-Jateng, Lomba Cover Musik Internal antarkelas Departemen Pendidikan Kimia, dan Night Concert sebagai malam puncak acara. 

        Pada rangkaian acara Lomba Cover Musik Eksternal dilaksanakan pada tanggal 9 Agustus hingga 9 September 2023 secara online dengan total peserta sebanyak 42 orang dari berbagai daerah di DIY hingga Jawa Tengah. Penilaian Lomba Cover Musik Eksternal telah dinilai oleh juri yang tentunya handal dalam bidangnya, sehingga telah terpilih tiga pemenang dari 42 peserta yaitu Sesilia Sekar Putri sebagai juara pertama, Salsabila Rizka Amanda sebagai juara kedua, dan Alfi Syahri sebagai juara ketiga. Pemenang dari juara pertama Lomba Cover Musik Eksternal berhak untuk ikut serta tampil dalam rangkaian malam puncak acara Night Concert. 

        Rangkaian acara selanjutnya, yaitu Lomba Cover Musik Internal antarkelas dilaksanakan pada tanggal 7 Oktober 2023 yang diikuti oleh 12 kelas dari 3 angkatan 2021,2022, 2023. Antusiasme dari peserta sangat meriah, bahkan hingga seluruh kelas ikut serta meramaikan dan memberikan dukungan dengan membeli kartu vote untuk peserta yang mengikuti lomba. Pada lomba internal juara favorit diraih oleh kelas Pendidikan Kimia A 2023, juara ketiga diraih oleh kelas Pendidikan Kimia A 2023, juara kedua diraih oleh Pendidikan Kimia D 2021, dan juara pertama diraih oleh Kimia E 2022. Selain itu, pemenang dari juara pertama Lomba Internal juga berhak untuk ikut serta tampil dalam rangkaian malam puncak acara Night Concert. 

        Pada rangkaian acara yang terakhir yaitu malam puncak acara dilaksanakan pada tanggal 7 Oktober 2023. Malam puncak acara atau Night Concert dimeriahkan oleh pemenang juara pertama Lomba Eksternal dan Lomba Internal, Himakustik, Replay Band, Good Morning Everyone, Aftershine, dan Guyon Waton. Berbagai pihak luar juga ikut serta membantu untuk mensukseskan acara. Dengan kesuksesan acara Chemistry Art Festival, memiliki harapan yang lebih baik untuk kedepannya dan dapat dilaksanakan secara full offline. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih telah mengunjungi website resmi Himpunan Mahasiswa Kimia FMIPA UNY