Libur Belum Lengkap Tanpa Liburan



Hallo apa kabar? Gimana siakadnya? Tiga bulan libur gimana udah puas atau belum mainnya? Buat kalian yang mungkin belum puas merasakan waktu liburan dan berencana ingin main di sekitaran Jogja dengan budget minimal tak usah risau . Kami punya beberapa rekomendasi tempat bermain yang bisa menjadi solusi liburan kalian

1.     
Air Terjun Kembang Soka



Air Terjun Kembang Soka letaknya di Dusun Gunung Kelir, Jatimulyo, Girimulyo, Kulonprogo. Air terjun ini tergolong cantik dan unik karena airnya memiliki dua warna, yaitu warna putih dan hijau toska. Tak hanya airnya saja, bebatuan di sekitar air terjun ini pun memiliki dua warna berbeda, batuan dasar sungainya berwarna kuning dan batuan tebing di sebelah kiri air terjun berwarna merah. Nama Kembang Soka dipilih warga sebagai nama air terjun ini karena salah satunya sumbernya berasal dari sumber air bawah tanah, tempat banyak pohon kembang soka tumbuh di sekitarnya. Tak sulit untuk bisa sampai ke air terjun ini karena di sekitar pasar Jonggrangan sudah ada papan petunjuk jalan yang mengarahkan wisatawan menuju ke sana. Untuk dapat menikmati pemandangan indah di air terjun Kembang Soka tak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Cukup dengan Rp 5.000 kamu bisa bebas bermain air ataupun berenang. Di sana juga disediakan tempat penyewaan pelampung dan ban renang bagi kamu yang kurang piawai dalam bergelut dengan air, cukup dengan Rp 10.000 saja.

2.      Pantai Jongwok





Lokasi pantai Jungwok ini berdekatan dengan pantai Wediombo. Bahkan bisa dicapai dengan berjalan kaki dari pantai Wediombo. Tidak jauh berbeda dengan pantai-pantai yang ada di Gunung Kidul, pantai Jungwok juga dikelilingi oleh batu-batu karang raksasa yang membuat pemandangan di sekitar pantai menjadi semakin indah.Pantai Jungwok ini tidak terlalu ramai bahkan cenderung masih sepi. Belum banyak yang tahu tentang keberadaan pantai Jungwok. Untuk kamu yang suka menjelajah pantai baru, Jungwok bisa jadi satu pilihan yang pas



3.      De Tjolomadoe





Buat kalian yang pengen main ke luar kota tapi yang deket tak perlu risau. Di Jalan Adi Sucipto, sekitar 10 menit dari Bandara Adi Soemarmo, kamu akan menemukan Pabrik Gula Colomadu yang telah direvitalisasi menjadi tempat wisata dan kawasan komersial. Kawasan wisata baru yang berada di alamat Malangjiwan, Colomadu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah ini menjadi destinasi wisata baru masyarakat Karanganyar dan sekitarnya. Kawasan ini menyajikan museum yang didalamnya terdapat banyak hal menarik, terbukti dengan membludaknya pengunjung dari sebelum diresmikan Para pengunjung yang datang dapat melihat mesin-mesin raksasa bekas pabrik gula tersebut, pemandangan ini tentu sangat langka karena jarang sekali ditemukan berbagai mesin gula dari jaman dahulu, oleh karena itu banyak pengunjung yang memanfaatkan momen tersebut untuk mengambil gambar atau foto selfie di kawasan de tjolomadoe.

Untuk saat ini belum dikenakan biaya masuk kawasan pabrik gula tersebut, para pengunjung hanya perlu membayar biaya parkir kendaraan yang dibawa saja.. Jam operasional atau jam buka de tjolomadoe dibuka setiap hari dari hari Senin s/d Minggu mulai pukul 10.00-21.30 WIB.

4.      Bukit Gancik




Selanjutnya kita akan kembali berbicara mengenai wisata alam, di Boyolali, tepatnya di Desa Selo terdapat sebuah wisata yang menawarkan pemandangan lereng Gunung Merbabu dan kokohnya Gunung Merapi yang berada di depan mata. Wisata tersebut bernama Bukit Gancik Selo. Bukit Gancik Selo terletak di ketinggian sekitar 1.850 Mdpl, tepatnya di kaki Gunung Merbabu. Bukit Gancik Selo ini mengusung konsep wisata gardu pandang, dimana kita bisa melihat pemandangan alam Desa Selo yang nampak masih asri. sunrise gardu pandang bukit gancik selo sunrise di gardu pandang bukit gancik. Bukit Gancik Selo ini sudah cukup populer di kalangan wisatawan, terutama wisatawan Boyolali dan sekitarnya. Dari Gardu Pandang Bukit Gancik kita bisa melihat hamparan sawah, kebun dan rumah-rumah warga yang terlihat sangat menarik. Berkebalikan dengan Oemah Bambu Merapi yang menawarkan pemandangan Gunung Merbabu, sajian utama yang ditawarkan Bukit Gancik adalah megahnya Gunung Merapi dan cantiknya sunrise. Bukit Gancik atau disebut juga Gancik Hill Top ini tak hanya memiliki satu gardu pandang saja, melainkan ada beberapa gardu pandang yang dihubungkan dengan jembatan bambu agar mempermudah wisatawan untuk berkeliling. Selain dijadikan sebagai tempat wisata, Bukit Gancik juga menjadi jalur pendakian baru di Gunung Merbabu, jadi jka kamu mendaki lewat jalur Gancik, kamu akan sampai di Pos 3 jalur pendakian Gunung Merbabu via Selo lama, kedua jalur tersebut menjadi satu di Pos 3 Watu Tulis.

Sekian sedikit info dari kami semoga dapat bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih telah mengunjungi website resmi Himpunan Mahasiswa Kimia FMIPA UNY